Amankan 3 Kendaraan Hasil Curian, Polres Padang Panjang Juga Ringkus Pelaku dan Penadahnya

Penulis: Zulfikar Efendi

Padang Panjang, Padangkita.com – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang berhasil mengamankan tiga kendaraan yang diduga hasil curian. Bahkan, para pelaku dan penadah juga turut diringkus.

Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto mengatakan, dari tiga kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang berhasil diungkap, polisi juga membekuk tiga orang pelaku, termasuk penadah, masing-masing berinisial RF, 35 tahun, RA, 19 tahun dan AW, 44 tahun.

“Dari ketiga pelaku dan penadah itu, kita amankan tiga barang bukti yang diduga hasil curian,” ujar Novianto melalui keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Kamis (23/9/2021).

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku, ucap Novianto, yaitu satu sepeda motor merek Vixion dengan nomor polisi B 3916 TUR.

“Kendaraan itu (Vixion) diamankan dari tangan RF dan RA,” ungkapnya.

Lalu, kata Novianto, juga diamankan dua sepeda motor merek Beat warna putih dengan nomor polisi BA 5378 NR dan Scoopy warna hitam dengan nomor polisi BA 3255 NP dari pelaku berinisial AW.

“Jadi, ketiga tersangka ini memiliki peran berbeda. Tersangka RF yang juga residivis dan RA, adalah sebagai pelaku pencurian dan tersangka AW sebagai penadah,” jelasnya.

Untuk para pelaku, ucap Novianto, yaitu RF dan RA disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun.

Baca juga: Pesan Kapolres Padang Panjang untuk Operasi Patuh Singgalang: Jangan Cari-cari Kesalahan Pengguna Jalan

Lalu, pelaku berinisial AW disangkakan dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama empat tahun. [*/zfk]

Terpopuler