Alami Bipolar dan Pernah Depresi, Marshanda Buka Kelas Peduli Kesehatan Mental

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Marshanda buka kelas peduli kesehatan mental untu jadi wadah membantu orang-orang.

Padangkita.com – Marshanda menjadi salah satu artis kerap membahas mengenai kesehatan mental yang dialaminya. Seperti diketahui mantan istri Ben Kasyafani itu pernah bipolar dan depresi yang membuat hidupnya terpuruk.

Tak ingin membuat orang lain bernasib sama dengan dirinya, Marshanda pun akan membuka kelas peduli kesehatan mental. Hal itu diungkapkan Marshanda dalam video yang diunggah di akun miliknya.

Dalam unggahan tersebut, artis yang akrab disapa Caca itu mengaku bahwa dirinya memiliki misi mulia. Pasalnya, Caca ingin saat nanti mati dikenal sebagai seorang lover and healer.

“Yaitu seseorang yang mencintai tanpa rasa takut sama sekali. Dan seseorang yang bisa menyembuhkan orang lain dan meningkatkan kualitas hidup orang lain,” ungkap Marshanda.

“Khususnya, buat kalian yang menghadapi tantangan mental. Contohnya seperti gue, gue pernah didiagnosa dengan bipolar disorder and depresi mayor,” sambungnya.

Marshanda pun menjelaskan tujuannya membuat kelas peduli kesehatan mental itu untuk membatu orang-orang yang tengah mengalami tekanan berat dalam hidupnya. Kelas itu sendiri rencannya akan dibuka pada April mendatang.

“Untuk kalian yang juga didiagnosa dengan borderline disorder, gangguan kecemasan, depresi mayor dan sejenisnya. Enggak harus didiagnosa dari psikiater atau psikolog untuk kalian yang mengalami trauma, kekerasan mental, kekerasan fisik, depresi, dan semacamnya,” jelasnya.

“Gue mengadakan atau membuat wadah support group yang akan diselenggarakan seminggu sekali mulai bulan depan dari April sampai Mei, dan itu akan diadakan setiap hari kamis dengan nama M Safe Space,” lanjutnya.

Marshanda pun menjelaskan bahwa kelas itu akan diadakan secara online menggunakan aplikasi Zoom.

Kelas ini sendiri bertujuan sebagai sarana untuk memberi dukungan satu sama lain dan bertukar pikiran tentang perjalanan mental setiap anggotanya.

“Aku ingin membantu kalian menemukan sistem pendukung yang terbaik, penuh cinta, tulus dan menguatkan. Karena itu yang dibutuhkan buat orang-orang yang punya tantangan mental. Jadi, kalian dipersilakan bergabung di kelompok pendukungku, M Safe Space,” tuturnya.

“Buat kalian yang memahami bahwa terapi dari psikiater itu enggak cukup untuk kita-kita yang memiliki tantangan mental, kita juga harus konseling. Mempunyai kelompok pendukung juga krusial untuk proses kesembuhan kita,” tambahnya. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler