Aksi Tukang Palak di Kawasan Industri Padang Pariaman, Paksa Beli Dagangan Atau Ancam Rusak Kendaraan

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: 11 orang diduga pemalak di kompleks Industri Padang Pariaman ditangkap tim Gagakk Hitam

Parit Malintang, Padangkita.com – Tim Gagak Hitam Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dan jajaran gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman membekuk sebanyak 11 orang diduga pemalak di kompleks Industri.

Mereka ditangkap pada Selasa (15/6/2021) sore di kawasan Sungai Buluh Utara dan Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

“Jadi mereka ini memaksa dan mengancam kepada kendaraan yang melintas di kompleks industri di Padang Pariaman ini untuk membeli dagangan mereka,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Padang Pariaman, Kompol Armijon, Selasa (15/6/2021).

Jika tak mau membeli dagangan mereka, katanya, maka para pengendara tersebut akan menerima akibat dari para pemalak, seperti diancam.

“Modus yang mereka lakukan ini menjual air mineral atau meminta uang ketika melintasi kawasan tertentu di Padang Pariaman ini,” katanya.

Armijon mengatakan, aksi penindakan yang dilakukan pihaknya selain sudah sering dilaporkan masyarakat, juga sebagai bentuk perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas segala bentuk tindakan premanisme.

Baca Juga: Viral, Preman di Medan Palak Tukang Sate Diciduk Polisi, Jiper dan Mau Tobat

“Saat ini mereka sudah kami tahan beserta barang bukti (BB)-nya,” katanya.

Barang bukti yang disita petugas di antaranya, 23 botol air mineral dan total uang tunai sebesar Rp463.500. [abe]


Baca berita Padang Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler