Aksi Petugas Damkar Padang Lepaskan Cincin di Jari Manis Seorang Pemuda

Padang, Padangkita.com – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang membantu melepaskan cincin dari jari manis seorang pemuda.

Pemuda itu bernama Irfan, 22 tahun, mendatangi Kantor Damkar Padang, Senin (23/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur itu mengeluh kesakitan karena cincin yang tidak bisa terlepas.

“Cincin ini sudah seminggu dipasang. Hadiah dari teman. Setelah dipasang, tak bisa dilepas. Pagi tadi terasa kesakitan, dan jari saya membengkak,” ujarnya.

Setelah menerima kedatangan pemuda tersebut, petugas Damkar Padang lalu melakukan pemotongan dengan mesin mini grinder.

Saat proses pemotongan, pemuda tersebut sesekali tampak merintih kesakitan dari rasa panas yang ditimbulkan oleh gesekan antara mesin mini grinder dan cincin. “Aduh, sakit,” ujarnya saat proses pemotongan.

Oleh karena itu, proses pemotongan cincin dihentikan sebentar. Untuk meredam rasa sakit, petugas Damkar Padang menyiramkan air dingin ke jari manis Irfan. Setelah 20 menit, cincin akhirnya berhasil dilepas.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan, proses pemotongan cincin itu berlangsung agak lama karena meterialnya stainless.

“Bahannya agak keras,” sebutnya.

Baca Juga: Warga Tunggul Hitam Padang Dikagetkan Ular Piton 3 Meter dengan Perut Buncit di Kandang Ayam

Dia pun mengimbau masyarakat agar memperhatikan ukuran cincin yang akan dipasang di jari. Jangan sampai cincin yang dipasang berukuran kecil sehingga tidak bisa lepas di jari. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist