Warga Tunggul Hitam Padang Dikagetkan Ular Piton 3 Meter dengan Perut Buncit di Kandang Ayam

Padang, Padangkita.com – Seekor ular piton sepanjang tiga meter dievakuasi dari sebuah kandang ayam di belakang rumah warga di Jalan Parak Jambu, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Jumat (20/5/2022).

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra mengatakan, ular pertama kali ditemukan oleh seorang saksi atas nama Mirza Dewi, 45 tahun, yang merupakan pemilik rumah.

“Kita mendapatkan laporan soal keberadaan ular itu sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak diketahui sejak kapan ular itu berada di dalam kandang ayam. Pemilik rumah yang melihat kaget, lalu menghubungi kita,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Sutan menerangkan, saat ditemukan, perut ular sudah buncit, karena diduga telah memakan satu ekor ayam di dalam kandang. Pihaknya juga tidak mengetahui dari mana ular itu berasal.

Yang jelas, tutur dia, kandang ayam itu berada di lahan kosong di belakang rumah warga, dan banyak semak-semak. Setelah menerima informasi, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi.

“Ular akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.30 WIB,” ucap Sutan.

Baca Juga: Ular Piton 3 Meter Dievakuasi dari Dapur Rumah Warga di Padang

Dia menambahkan, ular yang berhasil dievakuasi itu rencananya diserahkan ke komunitas pencinta reptil di kawasan Gunung Pangilun, Padang. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist