Aksi Nyata HAB, PT TRECO dan WMI Bangun Rumah Ramah Gempa di Pasaman dan Pasbar

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Harpen Agus Bulyandi (HAB) bekerjasama dengan PT TRECO dan NGO yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, human interest, dan peduli lingkungan, Wahana Muda Indonesia (WMI) mendirikan rumah bantuan dengan konsep ramah gempa kepada korban bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat. Pengerjaannya sudah dimulai Minggu (20/3/2022).

Politisi Partai Gerindra yang juga sekaligus owner dari PT TRECO ini menyampaikan, pembangunan rumah layak huni kepada korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh pihaknya dan sebuah perusahaan baja ringan yang baru berdiri di Sumbar.

“Ini bukti salah satu konstribusi perusahaan Sumatra Barat di bidang baja ringan, memberikan bantuan rumah ramah gempa dengan bahan baku baja ringan dengan bahan yang sangat berkualitas,” tutur anggota DPRD Pariaman Fraksi Gerindra ini.

HAB menuturkan, sesuai rencana, rumah ramah gempa ini akan dibangun di dua lokasi yakni Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Ada pun penerima manfaat merupakan warga yang sangat membutuhkan sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh pihaknya. Masyarakat yang menerima merupakan masyarakat yang benar-benar dinilai tidak akan mampu membangun rumahnya, karena keterbatasan ekonomi dan kondisi sosial masyarakat itu sendiri.

“Ini bukti kontribusi sosial PT TRECO dan HAB untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat. Sampai saat ini kita masih kasihan dengan kondisi masyarakat yang masih banyak tinggal di tenda-tenda,” kata dia.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengerjaan untuk menyelesaikan rumah tahan gempa tersebut dalam waktu yang relatif singkat. Dengan demikian, masyarakat segera dapat tinggal di rumah mereka dengan nyaman.

Baca Juga: Gerindra Suplai Air Bersih untuk Korban Gempa Pasbar, Andre Rosiade: Kami Terus Bergerak Membantu

“Kini sedang pengerjaan di daerah Kajai dan daerah Malampah. Tiga hari sudah siap, dan masyarakat akan langsung terima kunci,” jelas dia. [*/fru]

Terpopuler

Add New Playlist