Gerindra Suplai Air Bersih untuk Korban Gempa Pasbar, Andre Rosiade: Kami Terus Bergerak Membantu

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kesulitan mendapatkan air bersih untuk kehidupan sehari-hari.

Menyikapi kondisi itu, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tak mau tinggal diam dan menyalurkan puluhan tangki air bersih langsung ke rumah-rumah atau tenda-tenda pengungsian warga.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengatakan, Partai Gerindra melalui DPC Gerindra Pasbar terus melakukan bakti sosial untuk kepentingan para korban gempa. Bahkan, para kader dan simpatisan Gerindra terus menyuplai air bersih untuk korban gempa di banyak titik.

“Tim DPC melalui Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto terus bergerak. Sejak hari pertama gempa 25 Februari lalu, mereka terus menyaluran bantuan. Kami mengapresiasi tinggi tim yang tanpa henti terus membantu masyarakat. Kami akan terus memberikan dukungan moril dan materil,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Pasbar Maryanto mengatakan, Sabtu dan Minggu (19-20/3/2022) tim mengantarkan tong penampungan air di lima titik. Tujuannya, agar tangka-tangki yang bergerak menuju lokasi, bisa langsung memindahkan air ke tempat penampungan warga dan tong penampungan yang cukup besar. Apa yang mereka lakukan adalah atas instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

“Tim sudah meletakkan tong atau tangki penampungan air di Kampung Sawah Kajai, Sungai Lampang, Padang Kajai, Limau Puruik Kajai dan Tanjung Aro Mudik Simpang. Masyarakat memang perlu air bersih dan juga penampung air bersih,” kata Maryanto yang juga baru dilantik sebagai Ketua DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pasbar ini.

Maryanto menyebutkan, agenda yang mereka sebut sebagai “Gerindra Peduli Pengungsi Gempa Pasbar” ini memang dikhususkan untuk para pengungsi. Bahkan, untuk Sabtu saja, sudah diberikan air bersih sampai ke Tanjung Aro Timbo Abu sebanyak 50 titik.

“Karena di sana selalu hujan, mereka yang biasa pakai air sungai dan dari mata air, sekarang keruh semua. Apalagi yang di atas Tanjung Aro. Air bersih sangat mereka butuhkan. Partai Gerindra akan selalu terdepan membantu korban gempa,” kata pensiunan pimpinan Bank Nagari ini.

Maryanto menyebutkan, selain air bersih mereka juga terus memberikan bantuan untuk kebutuhan harian korban gempa yang membutuhkan.

Baca juga: Andre Rosiade Apresiasi Gerindra Bukittinggi Jual Minyak Goreng Rp11 Ribu per Liter

“Kami terus menyebar tim untuk memastikan kebutuhan korban gempa. Bahkan, hari ini juga sudah mulai ada kader Gerindra yang mendirikan rumah siap huni. Kami akan terus berkoordinasi, agar bantuan itu tepat sasaran,” katanya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist