Akibat Lembur di Atas Jam 12 Malam, Pria Ini Jatuh Pingsan Hingga Koma

Penulis: Wina

Padangkita.com – Dalam bekerja biasanya ada waktu untuk beristirahat. Biasanya manusia dalam sehari bekerja sekitar 8 sampai 10 jam saja. Namun, sesekali ada juga yang lebih dari itu yang disebut dengan lembur.

Kendati pun demikian, tubuh manusia itu butuh waktu untuk istirahat. Tubuh manusia tak bisa selalu aktif layaknya mesin. Tubuh manusia membutuhkan istirahat yang cukup agar selalu terjaga dan sehat selalu.

Baca Juga

Jangan sampai terjadi seperti pria asal China ini. Akibat lembur terus bekerja, nyawa pria ini nyaris melayang.

Bagaimana tidak, setiap hari selalu tidur di atas jam 12 malam hanya dengan sedikit istirahat tentu saja akan menyebabkan timbulnya penyakit.

Pria tersebut bernama Xu (50). Xu diketahui sudah 10 hari berturut-turut tidur di atas jam 12 malam demi menangani masalah penting di perusahaannya, dilansir dari The Paper.

Pasalnya XU terus-terusan berkerja di bawah tekanan. Ia terpaksa bekerja hinggan tak memiliki waktu untuk istirahat yang cukup. Namun pada suatu malam tanggal 16 Mei 2019, Xu tiba-tiba jatuh pingsan.

Lalu di bawah ke rumah sakit. Saat sampai di rumah sakit, Xu dinyatakan sudah dalam keadaan koma. Dokter yang menangani Xu mengatakan bahwa Xu menderita perdarahan hebat di saluran pencernaannya.

Kondisi tersebut menyebabkan Xu kehilangan darah yang serius, dengan kehilangan lebih dari 2.000 ml darah dalam tubuhnya.

Selain itu, Xu juga menderita hipoksia (kekurangan oksigen mencapai jaringan) dan iskemia (pasokan darah yang tidak memadai ke organ atau bagian tubuh).

Saat di bawah ke rumah sakit Xu tak lagi sadarkan diri dalam beberapa waktu ia tak kunjung sadar juga.  Dokter berusaha sekuat mungkin untuk menyelamatkan nyawa Xu.

Dokter memberi transfusi darah sambil memantau tanda-tanda organ vitalnya.Setelah penanganan berjam-jam, kondisi Xu akhirnya stabil. Ia pun akhirnya berhasil melewati masa kritisnya.

Baca juga: Kakek 78 Tahun di Subang Nikahi Gadis 17 Tahun, Bikin Jomblo Histeris

Dokter berkata pendarahan yang terjadi pada Xu kemungkinan disebabkan oleh operasi usus yang dulu pernah dijalaninya. [*/win]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler