Akhir Pekan, Kawasan GOR Agus Salim Padang Kembali Ditutup

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kawasan GOR H Agus Salim, Kota Padang kembali ditutup Minggu (14/2/2021) pagi

Padang, Padangkita.com– Kawasan Gelanggang Olah Raga (GOR) H Agus Salim, Kota Padang kembali ditutup, Minggu (14/2/2021) pagi. Penutupan dilakukan guna mengurangi kerumunan warga baik yang berolahraga maupun yang berjualan di kawasan tersebut.

Pantauan Padangkita.com, penutupan sudah dilakukan pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB. Semua pintu masuk kawasan itu ditutup dengan portal besi yang telah tersedia di setiap pintu masuk.

Di setiap portal, juga terlihat ada beberapa petugas polisi dan Satpol PP yang berjaga. Akibat penutupan ini, suasana di dalam kawasan GOR pun terlihat sepi dibanding minggu-minggu sebelumnya. Tak terlihat satupun pedagang yang berjualan seperti hari biasanya.

Meskipun ditutup, warga yang hendak berolahraga masih terlihat berdatangan ke kawasan GOR. Tak sedikit kendaraan warga terpaksa harus putar arah karena tidak diperbolehkan masuk.

Beberapa pedagang kemudian memilih berjualan di luar kawasan yang diportal. Sebagian warga yang terlanjur datang memilih bertahan di luar portal sambil menunggu portal itu dibuka kembali sekitar pukul 10.00 WIB.

Salah seorang pengunjung kepada Padangkita.com mengaku belum mengetahui soal penutupan ini. Ia bersama rekan-rekannya berencana akan joging di dalam stadion sepak bola yang berada di kawasan tersebut.

“Baru tahunya pas sampai di sini. Sebelumnya tidak ada dapat informasi kalau GOR kembali ditutup,” kata Yuni, salah seorang pengunjung.

Berbeda dengan Yuni, pengunjung lainnya, Heru mengaku telah mengetahui bahwa kawasan GOR akan ditutup. Bahkan, warga Ulak Karang itu memilih berolahraga di kawasan GOR setelah dibuka kembali.

“Tahunya dari media sosial. Tapi kan tutupnya sampai pukul 10.00 WIB ya, jadi setelah itu kan bisa olahraga,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang juga beberapa kali menutup kawasan ini. Penutupan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 lantaran kawasan ini selalu dipadati warga setiap akhir pekan.

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan, penutupan atau pembatasan aktivitas di kawasan GOR H Agus Salim dilakukan sejak Sabtu (13/2/2021) malam hingga Minggu (14/2/2021) pagi.

Baca juga: Ada Pembatasan di Objek Wisata, Pantai Padang Tetap Ramai Dikunjungi

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pengelola agar menyampaikan penutupan ini kepada para pedagang. “Penutupan ini demi menghindari kerumunan di sana (Kawasan Gor H Agus Salim) untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Imran. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist