Air Terjun Lubuk Tampuruang, Objek Wisata yang Belum Tersentuh di Kota Padang?

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – Kota Padang memiliki puluhan objek wisata yang indah untuk dikunjungi. Bukan hanya kawasan pantai, namun juga kawasan perbukitan yang menyuguhkan panorama dan air terjun.

Salah satu destinasi yang ada di perbukitan, yakni Air Terjun Lubuk Tampuruang yang terletak di Kecamatan Kuranji. Onjek wisata yang dijadikan lokasi pemandian ini dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang dibina langsung oleh Dinas Pariwisata Kota Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan Lubuk Tampuruang merupakan salah satu objek wisata potensial di kawasan timur Kota Padang.

“Lubuk Tampuruang ini sebenarnya objek wisata yang sudah lama ada, tetapi belum tersentuh atau tergarap secara simultan,” kata Eri Sendjaya, Sabtu (2/4/2022).

Oleh karena itu, ia berharap melalui kreatifitas dari Pokdarwis mampu memasarkan dan mengenalkan objek wisata Lubuk Tampuruang ini kepada dunia.

Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkannya baik itu melalui Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan lainnya. Sehingga dengan begitu Lubuk Tampuruang lebih dikenal oleh masyarakat.

Di samping itu, ia juga berharap dukungan dari pihak ketiga berupa pembinaan langsung atau menjadi bapak angkat.

Baca Juga: Ini Edaran Wali Kota Padang Tentang Operasional Usaha Pariwisata, Tempat Hiburan Boleh Buka 3 Hari Setelah Ramadan

Mereka bisa menyediakan kelengkapan fasilitas pendukung di lokasi objek wisata. Sehingga dengan dukungan itu diharapkan objek wisata itu semakin maju dan semakin dikenal oleh wisatawan. Dan efeknya ekonomi masyarakat akan meningkat. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist