Agam Sembelih 2 Ekor Sapi Buat 300 Kg Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur

Penulis: Redaksi

Lubuk Basung, Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam mengirimkan sekitar 300 kg paket rendang daging siap saji untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Bupati Agam, Andri Warman mengatakan masakan rendang tersebut akan dikemas dalam ratusan paket agar nanti mudah membagikan ke korban gempa.

Menurut Ansri Warman, bantuan rendang ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Agam dan masyarakat terhadap korban bencana Cianjur.

“Kali ini musibah menimpa saudara kita di Cianjur, kita tidak tahu setelah ini di mana, jadi kita harus terus peduli,” ujar Andri Warman, Selasa (29/11).

Ia menambahkan, ratusan paket rendang ditargerkan terkirim pada Rabu (30/11/2022), dan diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak gempa di Cianjur.

“Ditargetkan paket rendang ini dikirim besok, sehingga warga terdampak bencana di Cianjur dapat segera terbantu,” kata Andri Warman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito menyebutkan 300 kg paket rendang yang dikirim ke Cianjur tersebut merupakan ‘Program Agam Peduli’.

“Program Agam Peduli kali ini menyembelih dua ekor sapi, satu sapi sumbangan bupati satunya lagi dari RSUD Lubuk Basung,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sepanjang Selasa ini pihaknya bakal merampungkan pengolahan rendang hingga pengemasan.

“Selain rendang, Agam juga mengirimkan sejumlah paket pakaian dan uang tunai,” ujarnya.

Rendan daging sapi dimasak langsung oleh masyarakat Agam di dapur khusus yang disiapkan di samping kantor BPBD Agam. Proses memasak dikoordiniasi ibu-ibu bundo kanduang dari Titisan Tunggang dan Banda Baru.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan 1,2 Ton Rendang Untuk Korban Gempa Cianjur

Sebelumnya, Pemprov Sumbar dan Pemkab Dharmasraya juga telah duluan mengirim bantuan rendang yang jumlah totalnya mencapai 2 ton lebih. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist