Aduh! Cincin di Jari Anaknya Tidak Bisa Dilepas, Orang Tua Minta Bantuan Damkar Padang

Padang, Padangkita.com – Petugas Dinas Pemadam (Damkar) Padang melepaskan cincin dari jari seorang balita perempuan umur satu setengah tahun, Kamis (2/6/2022) malam.

Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan, balita tersebut datang bersama orang tuanya.

Mereka sekeluarga berasal dari Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

“Ada orang tua datang malam dengan membawa balita karena cincinnya di jari tengah anaknya itu tidak bisa dilepaskan sehingga membengkak dan menimbulkan rasa sakit,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Jumat (3/6/2022).

Cincin tersebut berbahan perak. Menurut keterangan orang tua kepada petugas Damkar, cincin itu sudah terpasang sejak sebulan lalu dengan tujuan perhiasan.

“Ukurannya memang kecil. Tujuan dipasangnya untuk penghias jari saja. Tapi balita tersebut mulai merasa kesakitan beberapa hari ini,” jelasnya.

Sutan menerangkan, operasi pelepasan cincin dimulai pukul 21.16 WIB dan selesai pukul 21.25 WIB. Pelepasan cincin dilakukan dengan memotongnya pakai mesin mini gerinder.

Saat pelepasan cincin, balita itu menangis. Atas kejadian tersebut, dia pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih ukuran cincin yang akan dipasang di jari.

Jangan sampai cincin yang dipasang ukurannya terlalu kecil sehingga sulit dilepaskan dan bisa menimbulkan rasa sakit.

Baca Juga: Aksi Petugas Damkar Padang Lepaskan Cincin di Jari Manis Seorang Pemuda

Namun, jika ada kejadian serupa, pihaknya meminta masyarakat tersebut datang ke Damkar untuk dibantu dilepaskan. [fru]

Terpopuler

Add New Playlist