Adakan Vaksinasi Covid-19 di Agam, PKS Bagi-bagi Hadiah Alat Rumah Tangga

Penulis: Redaksi

Bukittinggi, Padangkita.com – Ratusan warga di bagian Timur Kabupaten Agam, khususnya sekitar Kecamatan IV Angkek menyerbu kantor DPD PKS Agam. PKS menawarkan suntik vaksin jenis Pfizer disertai hadiah menarik.

Vaksinasi massal yang diadakan oleh DPD PKS Agam bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Agam itu digelar sehari penuh, Minggu (17/10/2021). Penyuntikan vaksin melibatkan Puskesmas Biaro dipimpin dr Annisa Soviana.

Agenda ini dibuka secara resmi oleh anggota DPR RI asal Sumbar 2, Nevi Zuairina, dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar, Rinaldi, Kapolsek IV Angkek Canduang, tokoh masyarakat setempat, dan pengurus teras PKS Agam.

Ketua DPD PKS Agam, M Zulfikri mengatakan vaksinasi massal ini merupakan dukungan PKS Agam untuk suksesnya vaksinasi di Kabupaten Agam.

“Kami mewajibkan semua pengurus dan kader PKS untuk vaksin serta mengimbau warga untuk mengikuti vaksin bersama PKS,” ungkap politisi yang sering dipanggil Fikri itu.

Ketua Panitia Acara, Safrudin yang juga Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Agam mengaku takjub tingginya animo warga untuk ikut vaksinasi.

“Kami tidak mengira antusiasme peserta melebihi 200 orang.  Peserta diberi bingkisan dan doorprize berupa magiccom, dispenser, berbagai peralatan rumah tangga dan souvenir menarik lainnya,” kata Safrudin.

Adapun jenis vaksin yang diberikan, kata Safrudin, ada tiga jenis, baik itu untuk dosis pertama maupun kedua.

“Untuk vaksin 1 diberikan jenis Pfizer yang merupakan vaksin Pfizer pertama di Agam. Sementara Moderna dan Sinovac tersedia untuk vaksin 1 dan 2,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Biaro, dr. Annisa Soviana menyatakan menyambut baik diselenggarakanya vaksinasi massal oleh PKS Agam.

Baca juga: Pastikan Tak Ada Kader Anti-Vaksin, DPW PKS Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19

“PKS telah membantu tenaga kesehatan untuk mengajak warga dapat melakukan vaksinasi. Yang kita lakukan hari ini adalah Vaksin Pfizer perdana di Agam, disamping juga menyediakan Vaksin Moderna,” ungkap dr Annisa. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist