Pastikan Tak Ada Kader Anti-Vaksin, DPW PKS Sumbar Adakan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatra Barat (Sumbar) mengadakan vaksinasi Covid-19 di kantor DPW PKS, Jalan Adinegoro, Padang, Minggu (3/10/2021).

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumbar yang juga Ketua Umum DPW PKS Sumbar, Mahyeldi Ansharullah didampingi Sekretaris Umum DPW PKS, Rahmat Saleh, Anggota DPRD Kota Padang, Muharlion dan Ketua Panitia Vaksinasi DPW PKS, Nasrullah Nukman.

Ketua Panitia Vaksinasi Nasrullah Nukman mengatakan, dalam kegiatan ini PKS Sumbar menargetkan 1.000 vaksin. Dalam hal ini DPW PKS Sumbar bekerja sama dengan RSUP M. Djamil Padang.

“Progarm ini adalah bagian dari ikhtiar PKS, bagaimana agar Covid-19 ini segera berlalu dari kita. Kita juga ingin memastikan bahwa tidak ada kader dan keluarga besar PKS yang anti-vaksin,” ujar Nasrullah.

Sementara itu perwakilan tim tenaga kesehatan RSUP M DJamil, Mira Susanti, menyampaikan apresiasi kepada PKS Sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya ini merupakan langkah positif dalam rangka menekan laju penyebaran Covid 19.

“Target nasional untuk menahan laju Covid 19, minimal 70 persen masyarakat sudah divaksin. Maka dengan demikian akan terbentuk herd immunity. Harapan kita, jika sudah terwujud herd immunity, maka Covid-19 ini akan menjadi seperti virus flu biasa,” ujar Mira.

Namun demikian ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah, meskipun berdasarkan data terbaru, kasus di Sumbar sudah jauh melandai.

“Perlu upaya kita bersama untuk mengedukasi semua keluarga atau teman-teman kita semua,” ingatnya.

Ketua Umum DPW PKS yang juga Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini PKS ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi aman, dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Kita ingin menegaskan dan meyakinkan masyarakat agar tidak lagi ragu dalam hal vaksinasi ini. Karena ini sudah direkomendasikan oleh MUI dan orang-orang yang berkompeten. Kita juga mengharapkan agar kader-kader PKS menjadi yang terdepan dalam melaksanakan vaksin ini,” terang Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi juga bisa dilaksanakan di tingkat kabupaten dan kota, kecamatan, bahkan hingga tingkat kelurahan.

“Tidak ada hambatan untuk melaksanakan vaksin ini. Bisa dilakukan di kabupaten kota bahkan kecamatan hingga kelurahan. Bisa diajukan ke dinas kesehatan kabupaten kota, atau rumah sakit seperti RSUP M. Djamil, atau melalui TNI dan Polri juga bisa,” bebernya.

Baca juga: Fraksi PKS Tolak Usulan Hak Angket Terhadap Mahyeldi, Nurfirmanwansyah: Sudah Tidak Perlu

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusiasnya peserta yang hadir memenuhi lokasi vaksinasi sejak Minggu pagi. Panitia menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Sinovac dan Moderna. Peserta bisa memilih jenis vaksin yang mereka inginkan. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist