Ada Pameran Bonsai di Pantai Purus Kota Padang hingga 14 November

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Komunitas pencinta bonsai yang tergabung dalam Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Kota Padang bersama Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar pameran bonsai di pelataran Landmark Pantai Purus.

Rencananya, pameran yang telah dibuka pada Sabtu (6/11/2021) ini akan berlangsung hingga 14 November mendatang.

Pemeran bonsai ini secara resmi dibuka oleh Pj. Sekda Kota Padang Arfian. Dalam sambutannya, Arfian berharap kegiatan bertajuk “Padang Bonsai Rancak Bana” bisa menggairahkan kembali aktivitas ekonomi masyarakat.

“Kita berharap, kegiatan ini dapat berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Kota Padang, sehingga dapat memancing pertumbuhan ekonomi di Kota Padang,” ujar Arfian.

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 telah membuat pariwisata Kota Padang menjadi lesu. Sebab, ada banyak pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat.

Oleh karena itu, dengan adanya pameran bonsai, ia berharap bisa menghidupkan kembali ekonomi masyarakat.

“Kita mengadakan kegiatan tentu ingin orang hadir ke Kota Padang. Jadi, kegiatan ini tidak saja pameran tapi juga diharapkan dapat berimbas pada sektor ekonomi masyarakat,” tutur Arfian.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Didit mengatakan selain promosi wisata, pameran ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan tanaman bonsai di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Telah Banyak Korban, Dinas Pariwisata Pasang Papan Imbauan “Dilarang Berenang” di Pantai Padang

Di samping itu, kata dia, juga diharapkan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat, karena di samping pameran, selama kegiatan juga ada bursa atau penjualan tanaman hias. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist