Ada 797 TPS di Limapuluh Kota, KPU Pastikan Logistik Sudah Terdistribusi

Sarilamak, Padangkita.com – Proses pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Limapuluh Kota, pada Rabu (9/12/2012), akan dilaksanakan di 797 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 79 nagari dan 13 kecamatan.

KPU Limapuluh Kota selaku penyelenggara pesta demokrasi sekali lima tahunan ini memastikan, seluruh logistik yang dibutuhkan untuk pemungutan suara, sudah terdistribusi.

“Iya, sudah terdistribusi,” kata Ketua KPU Limapuluh Kota, Masnijon, Selasa (8/12/2020) malam.

Masnijon menyebut, logistik untuk pemungutan suara yang sudah terdistribusi itu, terdiri dari surat suara, kotak suara, tinta, sampai kepada Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas penyelenggara di TPS.

“Pada intinya, kita sudah siap untuk menggelar pemungutan suara. Kekurangan-kekurangan tentu ada, seperti pengadaan yang dari provinsi, tapi Alhamdulillah, sudah dapat diatasi. Sudah tidak ada kendala lagi,” kata Masnijon.

Dia juga menyebutkan, sepanjang Minggu (6/12/2020) hingga Senin (7/12/2020), KPU Limapuluh Kota juga sudah membersihkan semua Alat Peraga Kampanye (APK) yang disediakan KPU untuk pasangan calon. Kemudian, pada Rabu (8/12/2020), KPU Limapuluh Kota juga sudah melakukan monitoring TPS di nagari-nagari.

Baca juga: Jelang Pemungutan Suara, KPU Limapuluh Kota Musnahkan 2.086 Lembar Surat Suara Rusak

“Mulai 6, 7 hingga 8 Desember ini, logistik untuk kebutuhan pemungutan suara sudah digeser. Kita juga sudah lakukan monitoring ke TPS-TPS,” kata Masnijon. [pkt]


Baca berita Limapuluh Kota terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist