93 Wali Kota Konfirmasi untuk Hadiri Rakernas XV Apeksi 2022 di Kota Padang

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebagian besar wali kota telah mengonfirmasi bakal hadir mengikuti Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau Rakernas XV Apeksi 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Padang pada 7 Agustus hingga 10 Agustus.

Dari semua atau 98 wali kota se-Indonesia, sebanyak 93 wali kota telah menyampaikan kesediaan untuk hadir di Ibu Kota Sumatra Barat (Sumbar).

Jumlah wali kota yang bakal hadir tersebut terungkap dalam Rapat Pra-Rakernas XV Apeksi 2022 yang dihadiri perwakilan Pemko Padang, Dewan Pengurus dan peserta Apeksi seluruh Indonesia, secara virtual di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (25/7/2022).

“Sampai saat ini sudah ada 93 wali kota yang menyatakan hadir dalam Rakernas Apeksi dan 5 wali kota berkemungkinan tidak hadir,” kata Asisten 1 Setdako Padang Edi Hasymi.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Apeksi yang telah mempercayakan Kota Padang menjadi tuan rumah dalam Rakernas XV Apeksi 2022.

“Kami berharap Rakernas Apeksi ini dapat menjadi memorable dan momentum untuk meningkatkan ekonomi rakyat,” ujar Hendri Septa.

Oleh karena itu, Pemko Padang akan bersinergi dengan semua kota peserta Rakernas Apeksi agar hal tersebut dapat terwujud.

Menurut rencana, Rakernas XV Apeksi 2022 ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri, di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Tohir dan menteri lainnya.

Baca juga: Lomba Stand Up Comedy Ikut Meriahkan Rakernas Apeksi di Kota Padang, Ini Jadwalnya

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya mengatakan Rakernas XV Apeksi 2022 di Kota Padang ini akan menjadi yang paling meriah sepanjang Rakernas Apeksi berlangsung. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist