9 Karyawan Positif Covid-19, Pelayanan RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat Tetap Berjalan Seperti Biasa

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: 9 karyawan RSI Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasaman Barat dinyatakan positif Covid-19

Simpang Empat, Padangkita.com – Setelah 9 karyawan dinyatakan positif Covid-19, pihak Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, langsung bergerak melakukan tracing dan testing terhadap orang yang diduga pernah kontak dengan pasien tersebut.

“Ada 9 orang karyawan kita (positif), 2 orang lagi merupakan titipan Dinkes. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Unand Padang terhadap pemeriksaan 55 sampel swab yang dikirimkan pada Minggu (4/10/2020) kemarin,” kata Direktur RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, Meri Herliza saat dikonfirmasi Padangkita.com, Senin (5/10/2020) sore melalui telepon.

Baca Juga

Dia menegaskan para karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu posisi pekerjaannya tidak terlibat langsung dengan pelayanan.

“Mereka itu sebagian besar adalah karyawan bidang SDM, Keuangan, gudang farmasi dan satu orang petugas kebersihan di bagian kantor. Jadi mereka tidak terlibat langsung dengan bagian pelayanan pasien,” jelasnya.

Para karyawan itu, lanjut dia, telah dikumpulkan di bangsal isolasi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai kesehatannya.

“Lokasi tempat mereka bekerja sudah kita semprot disinfektan. Untuk tracing terus kita lakukan dan bagi karyawan yang kontak erat dengan pasien kita minta untuk melakukan tes swab ulang serta isolasi mandiri di rumah masing-masing,” terang Meri.

Baca Juga: 39,9 Persen Masyarakat Sumbar Percaya Pandemi Covid-19 adalah Konspirasi

Ia mengimbau agar masyarakat tidak resah dengan informasi yang beredar karena sejauh ini pelayanan tetap bisa dilakukan.

“Kita telah telusuri di bagian pelayanan, sejauh ini tidak ada kendala dan pelayanan tetap bisa berjalan sebagaimana biasa,” imbuhnya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler