8 Tenaga Kesehatan Puskesmas Lima Kaum I Tanah Datar Positif Covid-19, Warga yang Berobat Sepekan Terakhir Diminta Lapor ke Dinkes

Penulis: Agg

Batusangkar, Padangkita.com – Setelah sempat zero kasus positif Covid-19, muncul lagi sembilan kasus baru di Tanah Datar. Gugus Tugas Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar) melaporkan, delapan dari sembilan kasus itu adalah tenaga kesehatan dan satu orang pelajar.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah menyebutkan tenaga kesehatan itu bertugas di Puskesmas Lima Kaum I. Dan satu orang pelajar itu adalah anak salah seorang tenaga kesehatan.

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, kata Roza, Dinas Kesehatan Tanah Datar sedang melakukan tracing, dan sementara baru tercatat sekitar 90 orang yang diduga kontak erat dengan yang dinyatakan positif Covid-19.

“Sementara, untuk penanganan dilakukan isolasi mandiri sementara di rumah,” kata Roza, Senin (10/8/2020).

Roza mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai riwayat berobat atau memeriksa kesehatan ataupun melaksanakan kegiatan lain di Puskesmas Lima Kaum I dalam pekan ini, terutama yang kontak erat dengan para tenaga kesehatan melapor ke Dinas Kesehatan.

Untuk memudahkan, lanjut Roza, warga bisa menghubungi petugas bernama Isharianto engan nomor ponsel 085274752700, Ns. Ola Anas, di nomor 081266590263, dan Sisca Yenti di nomor 08126726368.

Baca juga: Tanah Datar “Zero” Kasus Covid-19, ODP dan PDP, Roza: Warga Diminta Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

“Atas terjadinya peningkatan kasus Covid 19 hari ini, diharapkan masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu meningkatkan imun tubuh, sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” ungkap Roza. [agg/pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru hanya di Padangkita.com