68 Karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat Ikuti Tes ‘Swab’, Layanan Tetap Buka

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru: 68 karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat ikuti tes swab

Simpang Empat, Padangkita.com – Bank Nagari Cabang Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) langsung melakukan langkah antisipati menyusul adanya karyawan terkonfirmasi positif Covid-19. Langkah tersebut yakni, tes swab semua karyawan dan penyemprotan disinfektan di semua kantor.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Irsan Pasya mengatakan, adanya karyawan terinfeksi Covid-19 diketahuinya berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Pasbar Minggu (13/9/2020).

“Berdasarkan hal itu, maka kita ambil beberapa sikap yang salah satunya kita lakukan tes swab pada hari ini, Selasa (15/9/2020) di Bank Nagari Cabang Simpang Empat ini,” kata Irsan melalui keterangan tertulis.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Pasbar yang telah melakukan langkah cepat memeriksa kesehatan dua orang karyawan Bank Nagari positif Covid-19, lalu menempatkan mereka di tempat karantina di Balai Diklat BKPSDM Talu.

“Sebagai langkah pencegahan, kami juga telah menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan kerja dan ATM di kantor Bank Nagari Cabang Simpang Empat secara mandiri, dan hari ini juga telah kembali dilakukan penyemprotan melalui bantuan PMI Pasbar,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan penularan terhadap karyawan di lingkungan kerja Kantor Bank Nagari Cabang Simpang Empat, maka hari ini telah dilakukan tes swab oleh Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Lima Pegawai Bank di Pasaman Barat Dilaporkan Positif Covid-19, Semua OTG

“Sebanyak 68 orang karyawan Bank Nagari Simpang Empat hari ini telah menjalani pengambilan sampel swab. Semoga nanti hasilnya negatif,” harap Irsan.

Terkait dengan layanan di Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas, lanuut Irsan, masih dibuka seperti biasa. Sementara layanan di Kantor Simpang Empat dibuka secara terbatas dengan memperbantukan karyawan dari kantor Cabang Pembantu sampai dengan keluarnya hasil tes swab.

“Untuk transaksi di Bank Nagari kami tidak ada kendala, hanya saja sedikit dibatasi. Maka melalui ini kami imbau kepada masyarakat, untuk memaksimalkan transaksi keuangan digital seperti Mobile Banking, NCM, ATM dan layanan lainnya agar dapat menerapkan Physical Distancing secara optimal,” imbaunya.

Ia memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Pasbar agar karyawan Bank Nagari baik di Simpang Empat maupun tempat lainnya cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa. [rom/pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com