500 Personel Pol PP Padang Dapat Jatah Vaksin Sinovac, Vaksinasi Digelar 3 Hari Berturut-turut

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pol PP Padang dapat jatah Vaksin Sinovac untuk 500 personel. Vaksinasi dilakukan selama tiga hari.

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 500 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mendapat jatah Vaksin Sonovac gelombang dua dan vaksinasi akan digelar selama tiga hari berturut-turut.

Penyuntikan vaksin tahap pertama dimulai hari ini, Selasa (9/3/2021) yang dilaksanakan di Aula Mako Pol PP Kota Padang.

Plh Pol PP Padang, Yefri mengatakan, vaksinasi dilakukan secara bertahap selama tiga hari. Tahap pertama sebanyak 200 orang, tahap kedua 200 orang dan tahap ketiga 100 orang. Vaksinasi itu akan dilakukan hingga Kamis (11/3/2021).

“Kita mulai hari ini, ada sekitar 500 personel yang akan terima vaksin, untuk hari pertama ini, tadi ada sekitar 200 orang yang divaksin. Karena kita jumlahnya banyak ya, jadi kita bagi tiga hari,” ujar Yefri kepada Padangkita.com, Selasa (9/3/2021).

Yefri yang juga Sekretaris Pol PP Padang itu mengatakan, untuk vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Andalas. Katanya, ada sekitar tujuh orang vaksinator yang diterjunkan.

Sesuai dengan prosedur, jelas Yefri, sebelum mendapatkan suntikan vaksin para personel terlebih dahulu di skrining untuk mengetahui kesehatan tubuh penerima vaksin.

“Dicek dulu tensi, gula darah dan lain sebagainya oleh petugas kesehatan sesuai dengan prosedurnya ya. Tapi, tadi ada beberapa personel yang tidak bisa divaksin karena tidak lulus skrining,” ungkapnya.

Yefri mengungkapkan, sebelum vaksinasi ini, pihaknya telah terlebih dahulu mensosialisasikannya kepada seluruh personel yang ada di lingkungan Pol PP Padang, agar vaksinasi berjalan dengan lancar. “Biar tidak ada yang takut untuk divaksin,” ucapnya.

Dia menambahkan, hingga saat ini, di lingkungan Pol PP Kota Padang belum ada seorang pun personel yang terjangkit Covid-19 sejak virus tersebut mewabah.

Baca juga: Satpol PP Padang masih Temukan Wali Murid yang Tidak Gunakan Masker Saat Antar Anak ke Sekolah

“Ini merupakan satu anugerah bagi kita. Mudah-mudahan, dengan vaksinasi ini akan lebih baik lagi, imunnya lebih tinggi, kalau bisa lebih kebal dengan virus tersebut,” katanya. [zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist