5 Profesor Unand Rancang Quranic Park di Halaman Masjid Al-Hakim, Jadi yang Kedua di Dunia Setelah di Dubai

Penulis: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Rencana pembangunan Al Hakim Quranic Park di Masjid Al-Hakim Padang.

Padang, Padangkita.com – Masjid Al-Hakim yang terletak di kawasan Pantai Padang terus dikemabangkan. Saat ini sedang dibangun lahan parkir, dan tengah direncanakan pembangunan Al Hakim Quranic Park atau Taman Quran Al Hakim. Taman ini akan menjadi taman Quran kedua di dunia setelah Quranic Park Dubai.

Sekretaris Yayasan Al Hakim Islamic Center, Herius Nasir mengatakan rencana Taman Quran Al-Hakim memang terinspirasi dari Quranic Park Dubai. Taman tersebut akan ditanami tumbuh-tumbuhan yang disebut dalam Al-Quran, seperti qurma, buah tin, anggur, zaitun, dan sebagainya.

“Nantinya Insya Allah Taman Quran Al-Hakim sesuai dengan namanya akan ditanami tanaman-tanaman yang ada di dalam Al-Quran,” jelasnya saat ditemui Padangkita.com di ruangannya, Kamis (18/02/21).

Dia menceritakan pembangunan taman ini akan langsung dikerjakan oleh pengurus yayasan yang berlatar belakang profesor pertanian.

“Pembuatan taman tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi lima orang pengurus yayasan Masjid Al-Hakim yang juga profesor di bidang pertanian di Universitas Andalas. Mereka bercita-cita menjadikan Taman Quran Al-Hakim menjadi seperti agropark,” lanjut Herius.

Baca juga: Ada ATM Beras di Masjid Al Hakim, Dibagi ke 100 KK Tiap Minggu

Dia menuturkan pembangunan Taman Quran Al-Hakim tidak sebesar di Dubai yang terkenal dengan luas 60 hektare. “Kami merencanakan taman ini berbentuk miniatur saja,” tuturnya. [mg1/son]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist