4 Destinasi Wisata Edukasi di Sumbar yang Mesti Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Penulis: Sonia

Berita Sumbar hari ini: Ada wisata alam, wisata religi, wisata budaya, sejarah, cagar alam, dan sebagainya.

Padang, Padangkita.com – Ada banyak pilihan destinasi wisata di Sumatra Barat (Sumbar) yang dapat Anda sesuaikan dengan tujuan wisata Anda.

Ada wisata alam, wisata religi, wisata budaya, sejarah, cagar alam, dan sebagainya.

Tentu pilihan wisata disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Sebagai rekomendasi mungkin Anda perlu mencoba wisata edukasi yang ada di Sumbar.

Wisata ini cocok untuk “bonding” keluarga atau aktivitas untuk menjalin ikatan emosional masing-masing anggota keluarga. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata edukasi yang ada di Sumbar.

Kawasan Konservasi Penyu Ampiang Parak

Konservasi Penyu Ampiang Parak, Pesisir Selatan. [Foto: Zulfikar/Padangkita.com]
Wisata Konservasi Penyu Ampiang Parak terletak di Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan. Lokasi ini terletak di kawasan hutan pinus dan mangrove, terletak di seberang pemukiman warga. Untuk mencapai lokasi, pengunjung perlu naik perahu yang dikenai biaya Rp10.000 untuk perjalanan pulang dan pergi. Di sini Anda mengajak anak untuk mengenal jenis-jenis penyu serta melepaskan penyu ke laut.

Peternakan Sapi dan Kafe Keju Lasi Agam

Peternakan Sapi dan Keju Lasi, Kabupaten Agam. [Foto: Dok. Keju Lasi]
Tempat ini cocok untuk bagi Anda dan keluarga jika ingin bersantai minum susu sapi segar dan menikmati pemandangan gunung Singgalang. Peternakan Sapi dan Kafe Keju Lasi terletak di Nagari, Lasi, Kabupaten Agam. Selain dapat menikmati susu dan keju mozarella, di sini Anda juga dapat mengenalkan anak tentang peternakan sapi, melihat proses memerah susu sapi, hingga pengolahannya menjadi keju.

Lokasi ini tidak memungut tiket masuk. Anda hanya perlu membayar makanan dan minuman yang dipesan. Jika berkunjung hari Sabtu atau Minggu akan ada guide yang memandu dan menjelaskan seluk beluk peternakan sapi.

Kawasan Green Talao Park

Berita Sumbar hari ini: Ada wisata alam, wisata religi, wisata budaya, sejarah, cagar alam, dan sebagainya di Sumatra Barat (Sumbar).
Green Talao Park, Nagari Ulakan, Pariaman. [Foto: Dok. Ekowisata dan Edukasi Green Talao Nagari Ulakan]
Salah satu lokasi wisata terbaru yang ada di Nagari Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Lokasi wisata ini dikenai biaya masuk senilai Rp5000 untuk dewasa dan Rp3000 untuk anak-anak.

Area lokasi yang luas memungkinkan untuk anda menggelar tikar dan piknik keluarga. Anda juga bisa mengenalkan kepada anak-anak jenis tumbuhan yang hidup di rawa serta juga ada wahana bebek air.

Kebun Stroberi Alahan Panjang

Berita Sumbar hari ini: Ada wisata alam, wisata religi, wisata budaya, sejarah, cagar alam, dan sebagainya di Sumatra Barat (Sumbar).
Kebun Stroberi Alahan Panjang. [Foto: Ist]
Ada yang menarik di kebun stroberi Alahan Panjang, sebuah tugu stroberi di bangun di tengah-tengah kebun. Kebun stroberi ini sekilas terlihat seperti rumah Strawberry yang ada dalam kartun Strawberry Shortcake.

Baca juga: Wisata Sumbar di Masa Pandemi Mesti Tonjolkan Kualitas, Tidak Bisa Lagi Andalkan Kuantitas

Di sini Anda sekeluarga dapat langsung memanen buah stroberi. Untuk biaya masuk ke lokasi dikenai biaya Rp5000 sedangkan untuk buah stroberi dijual senilai Rp100.000 per kilogramnya. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist