34 Pejabat Pengadilan Negeri Pasbar Laksanakan Tes Urine

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan pengecekan dan pengawasan internal terhadap seluruh pegawai dan Hakim, dengan menggelar tes urine bebas narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri setempat dengan petugas dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (8/6/2022).

Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Fatarony mengatakan, uji tes bebas Narkoba ini sebagai upaya dari seluruh aparatur PN Pasbar dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Kegiatan uji tes Narkoba ini dilakukan rutin setiap tahun oleh Aparatur Pengadilan Negeri Pasbar agar seluruh insan pengadilan ini bebas dari pengaruh narkotika,” kata Ketua PN Pasbar, Fatarony di Simpang Empat didampingi Humas PN Pasbar, Syafrimon kepada Padangkita.com.

Ditambahkan, tujuan dan harapan dari kegiatan ini adalah agar terwujud seluruh aparatur Pengadilan Negeri Pasbar menjadi orang terpilih yang memberikan sumbangsih tanpa pamrih untuk memberikan pemahaman bahaya narkoba ditengah masyarakat.

Kegiatan uji tes narkoba kali ini diikuti sebanyak 34 orang pejabat mulai dari Ketua Pengadilan, Wakil Ketua Pengadilan, para Hakim, serta pejabat Panitera, Sekretaris dan tenaga honorer.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Perencanaan Pembangunan RSUD Pasbar Naik ke Tingkat Penyidikan

“Tes urine ini kita laksanakan dari pukul 8.30 WIB sampai pukul 10.30 WIB agar tidak mengganggu jadwal persidangan pada hari ini. Kemudian, kita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. [rom/isr]

Terpopuler

Add New Playlist