3 Rumah Hangus Terbakar di Batang Biyu Pasbar, Panas Terik dan Angin Ikut Picu Api Membesar

Penulis: Ahmad Romi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Simpang Empat, Padangkita.com – Tiga rumah di Jorong Batang Biyu, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) habis terbakar, Senin (22/2/2021) siang.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Abdi Surya ketika dikonfirmasi Padangkita.com mengatakan kejadian ini berlangsung begitu cepat, dikarenakan rumah tersebut terbuat dari papan. Apalagi saat kejadian, cuaca yang memang panas terik.

“Kita sempat sedikit kewalahan dikarenakan cuaca yang begitu panas dan angin bertiup kencang sehingga api begitu cepat menyebar dan membesar,” kata Abdi di Simpang Empat, Senin (22/2/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Korban kebakaran ini antara lain Animar, 52 tahun dengan kerugian ditaksir Rp150 juta, Eli Yasmi, 37 tahun kerugian Rp160 juta, dan Suryati, 50 tahun dengan kerugian mencapai Rp180 juta. Saat ini mereka telah mengungsi ke tempat keluarga masing-masing,” jelasnya.

Salah seorang korban, Animar mengatakan dirinya sewaktu kejadian tidak berada di rumah karena sedang bekerja.

Baca juga: 1,5 Hektare Kebun Sawit di Padang Pariaman Terbakar, Personel BPBD masih Berjibaku Padamkan Api

“Semua harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya tinggal pakaian di badan,” ujarnya.
Ia berharap kiranya pihak terkait dapat segera memberikan bantuan terkait kebakaran yang menghanguskan rumah dan harta benda mereka. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist