3 Pria Hanyut Saat Mandi di Pantai Kito Air Haji Pessel, 1 Orang Meninggal Dunia

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Painan, Padangkita.com – Tiga orang pria dilaporkan terseret ombak saat mandi-mandi di Pantai Kito, Nagari Pasar Lama Muara Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Minggu (25/7/2021).

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Satu orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia dan dua orang lainnya dilarikan ke Rumah Sakit di Painan.

Seorang warga setempat, Fuadi Nazib mengatkan, ketiga korban merupakan warga Rimbo Panjang, Kecamatan Linggo Sari Banganti, Pessel.

“Mereka ini satu keluarga, mandi ramai-ramai. Ada anak dan ayahnya bernama Hendra dan satu lagi anak kakak laki-lakinya yang biasa dipanggil Fahlul,” ujar Fuadi kepada Padangkita.com, Senin (26/7/2021).

Menurut Fuadi, awalnya mereka terlihat mandi-mandi bersama di Pantai Kito, lalu tak berselang lama, warga dan para pengunjung melihat mereka terseret ombak.

Menurut Fuadi, saat peristiwa itu terjadi, ombak di Pantai Kito memang cukup tinggi. “Yang bernama Hendra ini berniat untuk menolong, tapi karena kelelahan berenang di tengah, akhirnya juga terseret,” ungkap Fuadi.

Sementara itu, Wali Nagari setempat, Hannapi membenarkan adanya pengunjung Pantai Kito terseret ombak saat berenang di objek wisata pantai di Nagari Pasar Lama Muara Air Haji tersebut.

Baca juga: Remaja Pria 13 Tahun yang Hanyut di Muara Pasar Baru Pessel Ditemukan telah Meninggal Dunia

“Iya ada yang terseret ombak kemarin, bertiga, sekitar pukul 17.30 WIB. Satu orang meninggal dan dua orang dirawat di rumah sakit. Saat ini saya berada di pemakaman korban yang meninggal,” katanya. [zfk]

Terpopuler

Add New Playlist