3 Pamen di Polresta Padang Berganti, Kasat Lantas Promosi Jadi Wakapolres Bukittinggi

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gelombang mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Polda Sumbar kembali bergulir.

Padang, Padangkita.com – Gelombang mutasi, rotasi dan promosi di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) kembali bergulir pada Senin (3/5/2021). Di antara yang pindah tugas ini, antara lain tiga Perwira Menengah (Pamen) di internal Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sumbar nomor ST/436/V/KEP./2021 tanggal 3 Mei 2021 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumbar, Kombes Defrian Donimando.

Dari data yang berhasil dihimpun Padangkita.com, tiga Pamen di Polresta Padang yang pindah tugas tersebut yakni, Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas), Kompol Sukur Hendri Saputra, Kasat Kepolisian dan Perairan (Polair), Kompol Imya dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna.

Kompol Sukur Hendri Saputra dipromosikan menjadi Wakapolres Bukittinggi menggantikan Kompol Indra Sandy Purnama Sakti yang dimutasikan menjadi Analis Kebijakan (Anjak) Pertama Renmin RO SDM Polda Sumbar.

Posisi yang ditinggalkan Saputra akan diisi oleh Pemangku Sementara (PS) Sekretaris Pribadi (Sespri) Staf Pribadi dan Pimpinan (Spripim) Polda Sumbar, AKP Alfin.

Kemudian, Kompol Edriyan Wiguna pindah tugas ke Polda Sumbar sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sumbar. Posisinya sebagai Kapolsek Lubuk Kilangan digantikan oleh Kapolsek Pasaman, AKP Liya Nesmon.

Selanjutnya, Kasat Polair Polresta Padang, Kompol Imya ditarik ke Polda Sumbar sebagai Kaur Pullahin Prodok Subbid PID Bidhumas Polda Sumbar. Pengganti Imya yaitu Kompol Yandrianus Chan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Sumbar.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan pergantian sejumlah penjabat di tingkat Polres di bawah Polda Sumbar yang pindah tugas tersebut.

“Betul, ada pergantian sejumlah polisi perwira pertama dan menengah di wilayah hukum Polda Sumbar,” katanya, Selasa (4/4/2021) malam.

Menurut Satake, perpindahan tugas dan pergeseran posisi di tubuh Polri merupakan hal wajar yang rutin dilaksanakan selama dalam interval waktu tertentu.

Baca juga: Mutasi di Jajaran Polda Sumbar, Kompol Alwi Haskar Jadi Wakapolres Dharmasraya

“Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area, serta untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang,” katanya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler