3 Hari Beroperasi, IGD RSUD Bukittinggi Sudah Layani 15 Pasien, Mulai Covid-19 hingga Persalinan

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: IGD RSUD Bukittinggi telah melayani sebanyak 15 pasien sejak dioperasikan, Senin (8/2/2021).

Bukittinggi, Padangkita.com – Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi telah melayani sebanyak 15 pasien sejak mulai beroperasi, Senin (8/2/2021) atau sejak tiga hari yang lalu.

Plt Dirut RSUD Bukittinggi, dr Vera Maya Sari mengatakan, pada Rabu (10/2/2021) di IGD RSUD Bukittinggi telah dilaksanakan proses persalinan degan operasi dan telah lahir bayi pertama di rumah sakit milik pemerintah tersebut.

Hingga saat ini, jelas Vera, sebanyak 15 pasien telah dilayani. Juga ada sebanyak tiga pasien yang rawat inap, terdiri dari dua pasien kebidanan dan satu pasien bedah.

“Jadi, sudah ada tiga pasien rawat inap. Seorang pasien kebidanan telah melahirkan, Rabu (10/2/2021) pukul 11.00 WIB dengan jenis kelamin laki-laki. Tidak hanya itu, satu pasien kebidanan lainnya, juga merupakan pasien positif Covid-19 dan sudah negatif satu kali dengan CT 30,” ungkapnya.

Di RSUD Bukittinggi, jelas Vera, pasien positif Covid-19 juga tetap dilayani. “Tetap kita layani. Jadi, kita di RSUD ini, juga siap menerima pasien Covid-19 dengan CT 30 ke atas,” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan yang ada di RSUD Bukittinggi.

“Kami sudah lihat bagaimana operasional di rumah sakit ini, bagaimana pelayanan diberikan dan aalaty kesehatan juga berjalan maksimal. Semua sudah baik dan luar biasa. Pasien dilayani dengan baik dan mendapat layanan maksimal,” ujar Ramlan.

Baca juga: IGD RSUD Bukittinggi Siap Dioperasikan, Layanan Poli Masih Ditunda, Ini Penyebabnya

Diketahui, bayi pertama yang lahir di RSUD Bukittinggi itu merupakan buah hati pasangan Mawar Zolanda dan Randi Trifan Bayu, warga Tarok Dipo. Bayi itu lahir dengan berat badan 4,2 kilogram. [zfk]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist