3.680 Vial Vaksin Sinovac Tiba di Pasbar, Vaksinasi Dilakukan Mulai Selasa Depan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan pengawalan ketat Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sumatra Barat (Sumbar) dan Polres Pasbar.

Simpang Empat, Padangkita.com – Vaksin Sinovac untuk Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan pengawalan ketat Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sumatra Barat (Sumbar) dan Polres Pasbar sekitar pukul 17.35 WIB, Kamis (28/1/2021) sore.

Jumlahnya sebanyak 3.680 vial dan telah disimpan di dalam “chiller” dengan suhu 4,1 derajat celcius di Ruang Instalasi Farmasi Dinkes setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Pasbar, Jon Hardi kepada wartawan mengatakan telah menerima vaksin Sinovac ini dalam keadaan baik dan lengkap dengan 3.700 alat suntik ads 0,5 mililiter, 37 safety box dan 3700 alkohol swab.

“Terkait pengawasannya nanti akan dikoordinasikan dengan pihak Polres Pasbar,” katanya di Simpang Empat.

Soal kapan jadwal penyuntikan vaksin, kata Jon Hardi, rencananya akan dilakukan pada hari Selasa (2/2/2021) yang akan diawali oleh Bupati Pasbar Yulianto beserta pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pasbar.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Nakes di Pasaman Barat Dijadwalkan 29 Januari 2021

“Besok rencananya ini akan kami bicarakan bersama dengan Kepala Puskesmas dan Direktur Rumah Sakit terkait bagaimana teknis penyuntikannya yang akan dilakukan terhadap para tenaga kesehatan,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist