290 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Mentawai Dites Rapid

Penulis: Redaksi

Tuapejat, Padangkita.com – Sebanyak 290 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kabupaten Kepulauan Mentawai di tes rapid. Upaya ini dilakukan sebagai dukungan untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sumatra Barat 2020 memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake menyatakan dari 19 kabupaten dan kota hanya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai saja yang memberikan layanan tes rapid secara gratis kepada petugas PPDB.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk kewaspadaan dengan adanya pandemi Covid-19 di Sumatra Barat,” katanya dikutip dari Infopublik, Senin (6/7/2020).

Korta mengatakan saat proses verifikasi faktual yang dilakukan di Kecamatan Siberut Tengah ditemukan 11 petugas yang reaktif saat dilakukan tes rapid. Petugas yang reaktif pun akhirnya dilakukan tes swab dan sedang menunggu hasil.

“Petugas yang dinyatakan reaktif saat tes rapid kemudian dilakukan tes swab,” jelasnya.

Baca juga: WNA Asal Amerika Serikat Ditangkap Polisi di Mentawai, Ini Sebabnya

Ia menambahkan jika ditemukan petugas yang reaktif saat tes rapid maka perlu dilakukan isolasi mandiri dan dites swab. Selain itu menurutnya, seluruh puskesmas di Mentawai sudah siap melakukan pemeriksaan terhadap petugas Pilkada atau Pilgub yang tersebar di 43 desa 10 kecamatan.

Selain itu, Wakil bupati juga meminta kewaspadaan masyarakat dengan adanya pandemi Covid-19. [*/abe]


Baca berita Mentawai terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler