2 Rumah Dihantam Longsor di Nyiur Melambai Pelangai Pessel

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Dua rumah dilaporkan dihantam longsor di Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (18/9/2021).

Keterangan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Selatan, Novermal Yuska melalui akun Instagram resmi miliknya, menyatakan bahwa telah terjadi longsor di Ujung Baru, Nagari Nyuir Melambai Pelangai.

“Barusan terjadi bencana longsor di Ujung Batu Air Tambang, Nagari Nyiur Melambai Pelangai, Kecamtan Ranah Pesisir,” tulis Novermal.

Menurut Novermal, infomasi yang ia peroleh via telepon dari masyarakat setempat, dua rumah hancur akibat dihantam longsor tersebut.

Bahkan, kata Novermal, ia juga sudah mengkomunikasikan kejadian itu ke Sekretaris Daerah (Sekeda) Pessel untuk segera dilakukan tangap darurat.

“Dinas PUPR, BPBD, Dinas Sosial, dan pemerintah kecamatan sudah digerakkan menuju lokasi. Semoga tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Baca juga: BPBD Sebut Banjir Bandang dan Longsor di Pesisir Selatan Dipicu Adanya Pembalakan Liar

Hingga berita ini diterbitkan, Padangkita.com belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait, apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. [*/zfk]

Terpopuler