2 Laptop ASN Hilang di Lingkungan Kantor Bupati Tanah Datar Saat Istirahat, CCTV Tidak Aktif

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Dua laptop milik ASN Pemkab Tanah Datar hilang saat jam istirahat salat dan makan siang.

Batusangkar, Padangkita.com – Sebanyak dua unit laptop milik pegawai bagian perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar raib saat jam istirahat untuk salat dan makan siang, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 12.30 WIB.

Masrizal, seorang ASN yang kehilangan laptop itu mengatakan, bahwa aksi pencurian itu dilakukan ketika para ASN tengah beristirahat untuk makan siang dan salat zuhur.

Dua unit lapotop yang hilang itu, kata Masrizal, diletakkan di dua meja yang bersebelahan. “Ada dua unit laptop yang hilang. Ini kita akan melapor ke polisi,” uja Masrizal, Selasa (23/2/2021).

Menurut Masrizal, laptopnya hilang ketika ia tengah menunaikan salat zuhur. Sementara, laptop yang hilang itu diletakkan di atas meja dan takl sempat menyimpannya karena terburu-buru hendak salat.

Untuk kamera pengawas atau CCTV, jelas Masrizal, ada di sekitar lokasi kejadian. Namun, CCVT tersebut tidak berfungsi atau tidak aktif.

“Katanya (CCTV) tidak berfungsi. Jadi, susah kita mengetahui siapa pelakunya. Tapi, tadi ada yang melihat dua orang yang mondar mandir di sekitar sini,” imbuhnya.

Masrizal mengatakan, aksi pencurian ini bukan hal yang pertama kali terjadi di lingkungan kantor Bupati Tanah Datar.

Sebelumnya, katanya, juga pernah terjadi di beberpa OPD dengan sasaran pencurian yang hampir sama, yaitu barang berharga berupa laptop.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemkab Tanah Datar, Masni Yuletri mengatakan, saat kejadian ia tengah berada di ruangannya.

Namun, ia mengaku tidak melihat kejadian itu, karena ruangannya memiliki jarak dengan meja korban.

Baca juga: Besok Masa Jabatan Berakhir, Bupati Tanah Datar Zuldafri Minta Semua ASN Dukung Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

“Tadi saya sedang bekerja di ruangan, jadi tidak terlalu memperhatikan pula kondisi di depan,” katanya. [zfk]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist