2 Atlet Muay Thai Sumbar Melaju ke Semifinal Diharapkan Dulang Medali  

Penulis: Redaksi

Jayapura, Padangkita.com – Atlet muay thai Sumatra Barat (Sumbar) Gilang Dwi Fajri melaju ke babak semifinal menyusul rekannya Dion Saputra yang lebih dulu berada fase semifinal pada PON XX Papua 2021.

Gilang melangkah ke semifinal setelah menundukkan atlet Kalimantan Timur di babak penyisihan kelas putra 45 kg yang berlangsung di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9/2021).

Sementara itu di kelas 57 kg atlet muay thai Sumbar, Andri Nofriadi harus mengakui keunggulan tuan rumah Jekson Karmela dari Papua, dan di kelas 75 kg Ryan Nofrizal juga mesti terhenti langkahnya oleh Sandi Hidayat dari Provinsi Banten.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih muay thai Sumbar, Arif Rahman Nasir menjelaskan masih ada 2 petarungnya yang siap maju ke babak semifinal.

“Alhamdulillah pada pertandingan muay thai hari kedua ini, 2 petarung kita dari Sumbar itu ada Gilang Dwi Fajri dan Dion Saputra yang melaju ke semifinal,” katanya.

Arif juga menjelaskan bahwa kegagalan 2 petarungnya, Andri dan Ryan salah satunya disebabkan karena kondisi yang kurang fit.

“Untuk Ryan, Sandi ini belum pernah bertemu dengannya, dan juga disebabkan kondisi Ryan yang kurang fit, karena mempersiapkan dirinya juga tidak matang,” ujarnya.

Arif berharap, muay thai Sumbar yang melaju ke babak semifinal bisa mendulang medali.

“Saya harap adik-adik bisa yakin dengan kemampuannya untuk medali emas, dan apapun nanti hasilnya saya akan tetap bangga dengannya,” ujarnya.

Arif juga berpesan event semakin banyak ke depan yang bisa diikuti oleh atlet. Dengan demikian, lanjut dia atlet bisa makin terasah.

Baca juga: Bonus Raih Medali Emas PON Papua, Gubernur: Lebih Besar dari Sebelumnya

“Dalam setahun terakhir tidak ada satupun event yang kita ikuti,” ulasnya. (*/pkt)

Terpopuler