2 Atlet Kota Pariaman Ikut Berlaga di PON Papua, Ini Pesan Wako Genius Umar

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Sebanyak dua atlet asal Kota Pariaman akan ikut membawa nama Sumatra Barat (Sumbar) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Kedua atlet asal Kota Tabuik itu akan berlaga pada cabang olahraga Voli Pasir dan Bola Tangan, mereka yaitu Alan dan Dendi.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena bisa bergabung sebagai atlet PON Sumbar, tidak mudah bisa mewakili provinsi untuk berlaga pada PON,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menyerahkan bantuan untuk kedua atlet itu, Rabu (15/9/2021).

Atas capaian itu, Genius Umar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu para atlet selama ini sehingga para atlet bisa mengikuti PON Tahun 2021 di Papua,” ungkapnya.

Lalu, Genius Umar berpesan agar para atlet memperkuat kontingen Sumbar dengan tetap semangat dan senantiasa menjaga kesehatan.

“Luruskan niat untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan tetap membawa nama baik Sumbar, khususnya Kota Pariaman,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Edison TRD mengatakan, bahwa kedua atlet tersebut telah dibekali oleh para pelatih Kota Pariaman.

“Para atlet akan berangkat ke Papua bersama kontingen Sumbar pada tanggal 25 September 2021. Meskipun hanya dua atlet yang mewakili Kota Pariaman, namun kita berharap kedua atlet ini mampu mendapatkan emas,” ujarnya.

Baca juga: Demi Kemajuan Kota Pariaman, Wako Genius Umar Ganti Posisi Sejumlah Pejabat

Kepada Genius Umar, Edison juga mengucapkan terima kasih, karena telah ikut membantu. “Kepada wali kota dan OPD, saya ucapkan terima kasih. Karena telah membantu atlet, sehingga para atlet semangat mengikuti seleksi dan berhasil lolos sebagai wakil Sumbar untuk PON Papua,” katanya. [adv]

Terpopuler