2.396 Murid SD dan SMP Terima Beasiswa dari Baznas Padang 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 2.396 murid SD dan SMP sederajat menerima bantuan beasiswa program pendidikan Baznas Kota Padang di 2022.

Total bantuan beasiswa tersebut sebesar Rp1.527.400.000, dimana per orangnya untuk tingkat SD sederajat menerima Rp600 ribu dan tingkat SMP sederajat Rp800 ribu.

Ketua Baznas Kota Padang Mufti Syarfie mengungkapka penyaluran beasiswa ini rutin setiap tahun bagi pelajar yang orang tuanya kurang mampu dan salah satu program Baznas Padang untuk meminimalisir angka putus sekolah di Padang.

“Untuk teknisnya, kita meminta lima orang dari setiap sekolah, yang diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu namun berprestasi. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang serta Kemenag Kota Padang,” sebutnya dilansir Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pemberian beasiswa ini pihaknya telah menyusun tempat dan lokasi penyerahan beasiswa dengan pelaksanaan selama lima hari mulai 9 hingga 14 Desember 2022 di tujuh (tujuh) lokasi.

“Perdana secara simbolis di Kantor Baznas Kota Padang oleh bapak Wali Kota Padang. Setelah ini kita akan melakukan penyerahan di Masjid Agung Nurul Iman, Masjid Tawakkal Muhammadiyah Bypass, Kantor Camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) dan di Masjid Raya Pauh. Selanjutnya di Masjid Raya Surau Gadang Nanggalo dan terakhir di Masjid Raya Balai Gadang Koto Tangah,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengungkapkan agar beasiswa yang diberikan tersebut betul-betul dipergunakan untuk keperluan pendidikan bagi peserta didik yang menerimanya.

“Terima kasih kepada Baznas Kota Padang yang terus melihatkan kepeduliannya dalam meringankan beban para orang tua untuk keperluan pendidikan anak-anaknya,” ungkapnya pada.

Ia pun juga tak lupa mengimbau para muzakki (pemberi zakat) terus menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kota Padang.

Baca JugaAda 4.000 Beasiswa Belajar Coding buat Siswa Madrasah, Ini Cara Daftarnya

“Kalau bisa muzakki terus bertambah jumlahnya Semoga apa yang kita lakukan ini berkah dan menjadi amal ibadah di sisi Allah,” pungkasnya. [*/hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist