2.339 Atlet Ikuti Porkota Padang 2021

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang 2021 resmi dibuka oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, Rabu (15/12/2021). Kegiatan ini diikuti oleh para atlet dari 11 kecamatan di Kota Padang hingga 21 Desember 2021.

Hendri pada kesempatan itu berharap lewat kegiatan bisa lahir atlet asal Kota Padang yang berprestasi di tingkat Sumatra Barat (Sumbar) bahkan Indonesia. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan sukses dan dapat kita gelar terus berkelanjutan tentunya,” ujarnya.

Dia menuturkan ajang ini digelar juga dalam rangka persiapan Kota Padang menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2023 mendatang dan Pekan Olahraga Nasional ke-21 Aceh 2024.

“Jadi, persiapannya kita mulai dari sekarang melalui Porkota ini. Semoga atlet-atlet dalam kompetisi ini memberikan penampilan terbaiknya,” sampainya.

Sementara itu, Ketua KONI Padang Yusra pada kesempatan itu menyebutkan Porkota Padang 2021 mempertandingkan 28 cabang olahraga.

“Pelaksanaan Porkota Padang ini sangat positif bagi perkembangan olahraga di Padang. Semoga akan melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan membela Kota Padang di ajang tingkat provinsi atau nasional,” terangnya.

Baca Juga: Dinilai Badan Bahasa, Padangkita.com Paling Baik dalam Penggunaan Bahasa Indonesia di Sumatra

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksana Porkota Padang 2021 Erizal Syaf menyebutkan 28 cabor yang dipertandingkan itu melibatkan 2.339 atlet, ofisial, dan pelatih 63 orang. [pkt/fru]

Terpopuler

Add New Playlist