Pompa Air Rusak Tersambar Petir, Perumda Air Minum Imbau Warga Siapkan Air Cadangan

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum atau PDAM Kota Padang mengimbau warga untuk selalu menyediakan air cadangan.

Hal ini mengingat kondisi cuaca buruk yang terjadi di Padang dan rusaknya beberapa instalasi pompa air.

“Kita imbau masyarakat menyediakan air cadangan, sebagai antisipasi terjadinya gangguan air,” kata Humas Perumda Air Minum Padang Adhie Zein, Kamis (30/9/2021). 

Ia menyebutkan, saat ini pompa air milik Perumda Air Minum Kota Padang yang berada di instalasi air Kelurahan Gunung Pangilun, Padang Utara rusak akibat setelah meledak.

Akibat ledakan tersebut, instalasi air tersebut hanya mampu mengantarkan air sekitar 40 persen. Hal ini tentu saja menyebabkan terganggunya aliran air ke rumah masyarakat yang berada di pusat kota.

Kawasan yang terganggung antara lain kawasanJalan Belanti, Jalan S Parman, Jalan Raden Saleh, Jalan Pramuka dan Komplek Wisma Indah.

“Semaksimalnya kami upayakan perbaikan, mohon doanya agar pengerjaan berjalan lancar dan hujan berhenti,” ungkapnya.

Baca juga: Ini Rentetan Bencana yang Terjadi 2 Hari Ini di Sumbar

Lewat akun media sosial, Perumda Air Minum Kota Padang juga telah mengumumkan, CO PLN di instalasi pengolahan air di Gunung Pangilun tersambar petir, sehingga mengakibatkan meledaknya pompa pembilas dan bukaan air dikurangi. (*/pkt)

Terpopuler