111 Jemaah Calon Haji Asal Tanah Datar Berangkat 5 Juni, Ini Pesan Wabup

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Sebanyak 111 orang jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Tanah Datar akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada 5 Juni nanti. Rombongan jemaah ini akan tergabung dalam kloter 2 dan diberangkatkan langsung dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Rombongan direncanakan akan dilepas oleh Pemerintah Daerah pada 4 Juni menuju Padang, setelah istirahat semalam pada 5 Juni baru diberangkatkan ke Tanah Suci,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tanah Datar Syahrul kepada Padangkita.com, Selasa (31/5/2022).

Syahrul menyebutkan, jumlah jemaah sebanyak 111 orang sudah final dan hanya menunggu jadwal keberangkatan saja.

“Karena masih dalam masa Covid-19, tentunya serangkaian pemeriksaan bakal dilaksanakan, karena itu jemaah diharapkan terus menjaga kondisi kesehatan agar dalam kondisi prima dan fit dalam menjalankan ibadah nantinya,” pesannya.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian berharap petugas pendamping haji dan jajaran Kemenag memberikan pelayanan maksimal kepada jemaah Tanah Datar.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami menitipkan para jemaah calon haji asal Tanah Datar ini kepada pendamping haji dan jajaran Kemenag untuk dilayani sebaik-baiknya, sehingga sepulangnya nanti memperoleh haji mabrur,” ungkap Richi ketika bertemu calon jemaah haji di Hotel Emersia, Batusangkar.

Richi juga berpesan agar jemaah menjaga kesehatan mulai dari keberangkatan sampai kembali ke Tanah Air serta meluruskan niat memang untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Baca juga: DPRD Tanah Datar Pertanyakan Capaian PAD dan Pembangunan Lapangan Cindua Mato

“Saya pesankan, bapak dan ibu jemaah untuk luruskan niat beribadah kepada Allah SWT, doakan kami di kampung halaman agar jauh dari musibah dan malapetaka, doakan kami agar bisa menyusul melaksanakan ibadah haji di tahun selanjutnya,” kata Richi. [djp/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist