10 Peserta Asal Sumbar Masuk Babak Final Pada MTQ ke-5 Korpri di Kendari Sulteng

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 10 peserta dari kafilah Sumatra Barat (Sumbar) masuk ke babak final pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kendari, Sulawesi Tengah.

Pelatih kafilah Sumbar, Ahmad Lidra mengatakan, dari 10 peserta yang masuk final itu, dua di antaranya dari Kota Padang.

“Alhamdulillah, sepuluh peserta kita masuk babak final,” ujarnya dikutip dari rilis Diskominfo Padang, Kamis (18/11/2021).

Kafilah asal Padang yang akan berlaga di babak final yaitu M. Rif’at. Ia tampil pada cabang Hifzhil Ali Imran An Nisa’. Lalu, Deni Wahyuni di cabang Khat Kontemporer.

“Babak final dilangsungkan hari ini,” ucap Ahmad Lidra.

Kemudian, delapan peserta asal Sumbar lainnya yang masuk babak final yaitu Amiruddin pada cabang Tilawah Putra, Irnawati di cabang Tilawah Putri, M. Ridha di cabang 7 Surat Pilihan, Azwar pada cabang Dakwah.

Lalu, Farini juga masuk ke babak final pada cabang Khat Dekorasi, Soufi pada cabang Khat Digital, Dodi pada cabang Artikel Putra, serta Yunadi Hijrah pada cabang Artikel Putri.

“Mari sama-sama kita doakan sepuluh kafilah mendapatkan hasil yang terbaik,” ucap Ahmad Lidra.

Diketahui, MTQ Ke-5 Korpri di Kota Kendari diikuti 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Lalu, juga hadir perwakilan dari 27 Kementerian Dalam Negeri, non-departemen, maupun Kementerian Luar Negeri.

Baca juga: 15 Peserta Masuk Final di MTQ ke-XXXIX, Genius Umar: Tipilkal Orang Pariaman Itu Adalah Pemenang

Pembukaan MTQ ini dimeriahkan dengan tarian kolosal yang melibatkan sekitar 2.000 penari dari kalangan pelajar SMA/SMK/MA dan MTs negeri se-Kota Kendari. Kegiatan akan ditutup dengan sajian lagu-lagu islamiah yang akan dibawakan penyanyi religi, Aunur Rofiq Lil Firdaus, yang lebih dikenal dengan nama Opick. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist