10 Orang Guru di Tanah Datar Dilaporkan Positif Covid -19

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru: 10 guru di Tanah Datar positif Covid-19.

Batusangkar, Padangkita.com – Tenaga pendidik yang terinfeksi Covid-19 di Tanah Datar terus bertambah sejak dilakukannya screening atau testing massal oleh Pemkab Tanah Datar sebagai salah satu syarat dimulainya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hampir setiap hari ada guru terkonfirmasi terpapar Covid-19. Pada Sabtu (16/1/2021) ini sebanyak 15 warga Tanah Datar yang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah itu, 10 orang di antaranya tenaga pendidik dari berbagai satuan pendidikan.

Dengan bertambahnya kasus ini, maka sampai telah ditemukan sebanyak 39 orang guru yang terpapar Covid-19.

“Ada 10 orang guru hasil screening dan ada juga kontak erat,” sebut  Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah, Sabtu (16/1/2021).

Adapun orang yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar di beberapa satuan pendidikan dan kecamatan. Seperti 1 orang dari Batipuh, 3 orang dari Sungayang, 1 orang dari Tanjung Emas, 1 orang dari Salimpauang, 5 orang dari Lima Kaum, 2 orang dari Sungai Tarab, 1 orang dari Rambatan, dan 1 orang dari Lintau Buo.

“Untuk pasien sembuh juga ada sebanyak 5 orang,” tambahnya.

Baca juga: Empat Pasien Covid-19 Tanah Datar Dinyatakan Sembuh, Satu Orang Berusia 80 Tahun

Sementara itu, akumulasi kasus terkonfirmasi Covid -19 di Tanah Datar saat ini telah mencapai 968 orang. Dari jumlah itu, 756 orang sudah sembuh  dengan hasil negatif, dan meninggal dunia sebanyak 33 orang. [pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist