Empat Pasien Covid-19 Tanah Datar Dinyatakan Sembuh, Satu Orang Berusia 80 Tahun

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Empat pasien Covid-19 di Tanah Datar dinyatakan sembuh hari ini

Batusangkar, Padangkita.com – Kabar baik datang dari Kabupaten Tanah Datar, menyusul sembuhnya empat pasien Covid-19 di daerah itu. Pada hari yang sama, juga tidak ada tambahan kasus baru Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Tanah Datar, keempat pasien sembuh itu terdiri dari tiga wanita dan satu laki-laki. Mereka adalah, laki-laki, 50 tahun, tenaga kesehatan, warga Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan.

Kemudian, perempuan, 80 tahun, warga Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan. Berikutnya perempuan, 45 tahun, tenaga kesehatan, warga Koto Panjang, Kecamatan Sungai Tarab. Dan terakhir, perempuan, 50 tahun, tenaga kesehatan, warga Belakang Benteng Kampung Baru, Kecamatan Lima kaum.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan, sampai Sabtu (5/9/2020), memang masih ada tujuh pasien suspek, satu orang pasien probable.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Tanah Datar Melonjak 12 Orang, Pasien Sembuh Bertambah 6 Orang

“Total positif Covid-19 hingga saat ini tercatat 110 orang. Tiga orang dirawat RS Unand, 5 orang di RSUP M. Djamil, 1 orang di RSUD Rasidin, 23 orang dikarantina di BKPSDM Baso dan 26 orang isolasi mandiri,” rinci Roza.

Selebihnya, kata dia, 50 orang sudah sembuh, dan dua orang meninggal dunia. Pelaku perjalanan yang sedang dipantau tercatat sebanyak 115 orang. [agg/pkt]


Baca berita Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com