10 Hari Pessel Nihil Kasus Positif, Satgas Covid-19: Berkat Vaksin dan Terapkan 3 M

Penulis: Zulfikar Efendi

Painan, Padangkita.com – Sejak 10 hari terakhir, yaitu sejak 12 November 2021, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tidak ditemukan lagi alias nihil.

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, tidak adanya lagi kasus positif Covid-19, berarti Pessel berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Sebuah prestasi, Kabupaten Pesisir Selatan berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19, ini merupakan bentuk dari kesadaran masyarakat yang mau divaksinasin dan selalu menerapkan pola 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujarnya, Minggu (21/11/2021).

Data terakhir Dinas Kesehatan (Dinkes) Pessel, kata Dailipal, total kasus positif Covid-19 yang ditemukan di Pessel sebanyak 3.998 kasus.

Dari 3.998 kasus itu, sebanyak 3.844 orang sembuh dan 154 orang meninggal dunia.

Lalu, untuk terus menekan lajunya atau muncul kembali kasus positif Civid-19, lanjut Dailipal, Pemkab Pessel juga tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat, baik pusat keramaian, sekolah, kantor dan lainnya.

“Banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, maka angka penambahan kasus Covid-19 akan bisa dikendalikan, ini terbukti selama 10 hari terakhir sudah tidak ada lagi pertambahan Covid-19, dengan sasaran vaksinasi pada penduduk Pesisir Selatan masih berkisar 45 persen,” ungkapnya.

Baca juga: Kiat Camat Rahul Tapan Pesisir Selatan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Meskipun capaian vaksinasi masih 45 persen, ucap Dailipal, target akhir November harus bisa mencapai 50 persen dan 70 persen hingga akhir tahun. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist