Kiat Camat Rahul Tapan Pesisir Selatan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Penulis: Zulfikar Efendi
|
Editor: Rina Akmal

Painan, Padangkita.com – Demi menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah terus menggiatkan sosialisasi vaksinasi, termnasuk ke sejumlah sekolah di daerah itu.

Dalam sosialisasi bersama jajaran Kapolsek Basa Ampel Balai Tapan serta unsur Muspika, Alamsyah memberikan arahan tentang kewaspadaan terhadap Covid-19 dan edukasi tentang vaksinasi.

“Salah satu tujuan dari sosialisasi ini mengedukasi masyarakat agar tidak takut vaksin dan tidak terpengaruh dengan kabar hoks tentang vaksinasi yang beredar di media-media sosial,” ujar Almasyah, Selasa (7/9/2021).

Di MTsN 9 Pesisir Selatan, Alamsyah menyampaikan agar para pelajar dapat menjadi contoh teladan di tengah tengah masyarakat dan mau mengajak keluarga dan masyarakat untuk divaksin.

“Melalui sosialisasi dikalangan pelajar ini kita berharap para siswa juga menjadi motor penggerak atau mengajak masyarakat untuk vaksin sehingga bisa membantu percepatan vaksinasi di wilayah kita ini,” ungkapnya.

Alamsyah berharap, adanya program vaksinasi, dapat meningkatkan imunitas tubuh, sehingga akan tercipta Herd Imunity.

Jika sudah divaksin, jelas Almasyah, maka kekebalan tubuh juga akan meningkat dan dapat mengurangi risiko terburuk akibat terpapar Covid-19.

Baca juga: Pessel Perbarui Data Sasaran Vaksinasi Covid-19, Target 420.625 Orang Mesti Dicapai Akhir 2021, Ini Rinciannya

“Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat,” katanya. [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist