1 Korban Terseret Arus Laut di Lakitan Pesisir Selatan Ditemukan, 1 Lagi Masih Dicari

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang korban yang terseret arus laut di Lakitan Pesisir Selatan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Painan, Padangkita.com – Tim pencarian dan Pertolongan atau Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Jefri, 25 tahun, korban yang terseret arus laut di Pantai Karang Labuah, Nagari Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (7/3/2021).

Jefri merupakan warga Kampung Pasar Baru, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan yang dilaporkan hilang terseret arus laut bersama adiknya, Adam, 20 tahun pada Jumat (5/3/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB, sekitar tiga kilometer dari lokasi korban terseret arus laut.

Korban ditemukan meninggal dunia dengan keadaaan mengambang dan kondisi yang masih utuh. Setelah dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Kambang, Pesisir Selatan.

“Tadi salah satu korban berhasil ditemukan, yaitu kakanya bernama Jefri. Sekarang kita masih mencari adiknya yang bernama Adam,” uajr Asnedi saat dihubungi Padangkita.com, Minggu (7/3/2021).

Asnedi mengatakan, hari ini merupakan hari ketiga pencarian sejak dua kakak beradik itu dilaporkan terseret arus laut pada Jumat (5/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat ini kita fokus mencari korban dengan menyisiri laut sekitar lokasi korban terseret ombak, kita juga pelebar pencarian ke segala arah,” ungkapnya.

Untuk pencarian korban, jelas Asnedi, pihaknya menerjunkan satu perahu karet untuk membantu pencarian korban. Selain itu, beberapa perahu nelayan juga ikut membantu serta beberpa perahu dari instansi lainnya.

“Yang terlibat Basarnas, TNI dan Polri, BPBD, nelayan dan warga setempat,” sebutnya.

Dineritakan sebelumnya, kedua korban dilaporkan terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Labuah. Mulanya, korban bernama Adam berenang di laut, sekitar pukul 16.30 WIB. Namun, saat berenang, tiba-tia ia terseret arus ke tengah laut.

Jefri yang melihat adiknya terseret arus laut berniat untuk menolong adiknya, namun nahas Jefri juga ikut terseret arus. [zfk]


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist