1.407 Peserta Lulus Seleksi Program DIII UNP, Ini Daftar 5 Prodi Paling Diminati

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Universitas Negeri Padang (UNP) telah mengumumkan hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Program Diploma III (DIII) tahun Akademik 2022, Senin (25/7/2022) sore.

Jumlah total peserta yang mendaftar sebanyak 2.010 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 1.407 orang dinyatakan lulus. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2021 lalu yang hanya 1.169 orang.

Dalam penerimaan mahasiswa Program DIII ini, UNP membuka 17 Program Studi (Prodi). Dari 17 Prodi tersebut, terdapat lima Prodi paling diminati, yakni Manajemen Pajak, Akuntansi, Teknik Pertambangan, Tata Boga dan Ilmu Perpustakaan dan Kearsipan.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi didampingi Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Drs. Yushamdi, mengatakan dalam penerimaan jalur Mandiri ini UNP menggunakan patokan nilai rapor dan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Ia menyebutkan, penerimaan mahasiswa baru ini untuk perkuliahan di 5 kampus UNP penyelenggara program DIII, yakni Kampus UNP Padang, Kampus Pariaman, Kampus Painan, Kampus Sijunjung dan Kampus Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU) di Sawahlunto.

Baca juga: Ini Daftar 20 Prodi Terbaik UNP, bisa Jadi Rujukan Memilih Jurusan Kuliah di Padang

Pengumuman hasil seleksi Program DIII dan S1 Mandiri Gelombang II Universitas Negeri Padang dapat dilihat melalui https://spmb.unp.ac.id/hasil-seleksi/. Bagi yang lulus seleksi, dapat melihat informasi syarat dan prosedur pendaftaran ulang melalui laman http://spmb.unp.ac.id. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist