Target Semen Padang FC di Segiri

Suasana latihan Semen Padang FC di Stadion Segiri, menjelang menantang Pusamanio Borne, Senin 8 Mei 2017. (Foto MO Semen Padang FC)

Padangkita – Semen Padang FC kembali bertandang dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1. Skuat Kabau Sirau itu menantang Pusamania Borneo di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 8 Mei 2017.

Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar kembali mengincar poin pada pekan keenam ini. Apalagi, mereka gagal merebut poin menghadapi Bali United setelah kalah 0-2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyari, Kamis pekan lalu.

“Besok merupakan pertandingan penting bagi tim untuk bisa meraih poin,” ujarnya Minggu 7 Mei 2016.

Nil membawa 21 pemainnya untuk melakoni dua laga tandang ini. Mereka adalah Jandia Eka Putra, M Ridwa, Cassio Fransisco, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Novan Sasongko, Hamdi Ramdani, Fandry Imbiri, Novrianto, Kevin Ivander, Vendry Mofu, Rudi, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Finno Adnrianas dan Fridolin Khristof. Kemudian, Marcel Sacramento, Syamsul Bahri, Tambun Naebaho dan membawa pemain bintang kelas dunianya atau marquee player, Didier Zokora.

Namun, tak mudah bagi Semen Padang FC untuk mencuri poin di Segiri. Pusamania Borneo yang juga mengalami kekelahan pada pekan kelima, pasti berambisi untuk merebut poin penuh di kandang sendiri

Skuat Pesut Etam itu juga memiliki pemain daya serang tinggi, seperti Lerby Eliandry, Flavio Beck Junior dan marquee playernya dari Selandia Baru Shane Smeltz. Mereka dibantu gelandang gaek Ponaryo Astaman dan penyerang sayap Terens Puhiri yang sering merepotkan pemain belakang tim lawan.

“Borneo tim bagus. Kami akan lebih fokus dan kerja keras,” ujar mantan pelatih tim nasional Indonesia itu.

Pemain Semen Padang FC Novan Sasongko juga berambisi untuk merebut poin di Stadion Segiri. Ia dan rekan-rekannya tak mau menyia-nyiakan laga tandang ini.

“Kami targetkan curi poin di Borneo,” ujarnya Minggu 7 Mei 2017.