Sidak Pasar Raya dan Pantai Padang, ini Permintaan Wako

Padangkita.com – Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah meminta masyarakat kota untuk dapat menciptakan Padang sebagai kota yang aman, nyaman dan tertib. Menurutnya, hingga saat ini masih banyak warga kota yang belum mengerti dan memahami tujuan tersebut.

Salah satunya seperti di kawasan objek wisata, pasar raya dan dimana saja tempat keramaian terutama pusat kota, walikota ini pun tak segan-segan berlaku tegas jika memang kedapatan terjadi penyimpangan. Demikian dilihatkan Walikota Mahyeldi sewaktu meninjau dua kawasan berbeda, Pasar Raya dan Pantai Padang, Sabtu (20/10/2018).

“Kita Pemko Padang selalu mewanti-wanti agar senantasia terjaga dan tertibnya Pasar Raya dan juga Pantai Padang yang memang sering dikunjungi banyak orang. Alhamdulillah, baik Pasar Raya Padang dan juga Pantai Padang terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun belakangan,” ujar Mahyedi dikutip dari humas, Minggu (21/10/2018).

Dengan menggunakan sepeda, Walikota Mahyeldi terlihat terus mengayuhkan kakinya. Ternyata, hal yang tak diinginkan pun ditemukan, dengan adanya beberapa pelanggaran. Seperti di Pasar Raya Padang, ditemukannya sampah yang tak dibersihkan pedagang. Padahal kebersihan itu buat mereka juga.

Kemudian, masih terdapatnya beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang nekat membandel dengan berjualan ke luar jalur dan batas yang telah ditentukan. Masalah transportasi pun juga ditinjau.

“Kepada semua warga masyarakat baik pedagang atau pun pengunjung di Pasar Raya Padang marilah kita jaga keamanan, kenyaman dan ketertiban. Sehingga kalau Pasar Raya ini senantiasa bersih dan semuanya tertata rapi dan teratur tentu dampak positifnya untuk kita juga,” ajaknya dengan tegas.

Sementara itu, dalam peninjauan di kawasan Pantai Padang walikota menemukan ada beberapa kendaraan yang parkir sembarangan dan PKL yang berjualan tidak pada tempatnya seperti di trotoar jalan.

Setelah menerima arahan dari walikota, beberapa pedagang pun berjanji akan mematuhi aturan dan tak kan mengulangi kesalahan lagi.

Baca juga:
Agus Salim Tolak Berdiri Saat Lagu Kebangsaan Belanda Dinyanyikan