Riko Simanjuntak Capai Kesepakatan dengan Macan Kemayoran

Aksi gelandang Semen Padang FC saat melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (7/7/2017). Laga ini dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0. (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Padangkita.com – Pemain sayap Semen Padang FC, Riko Simanjuntak disebut-sebut telah mencapai kata sepakat dengan calon tim barunya. Persija Jakarta dikabarkan siap memberikan kontrak jangka panjang jika pemain asal Sumatera Utara tersebut mau
pindah ke klub asal ibu kota tersebut.

Direktur Persija mengatakan proses negosiasi telah selesai dilaksanakan namun memang belum dilakukan tanda tangan kontrak. Kontrak Riko Simanjuntak di Semen Padang FC akan berkahir pada February 2018 mendatang. Tanda tangan sendiri akan dilakukan setelah kontrak berakhir.

“Negosiasi sudah selesai. Tanda tangan dilakukan setelah yang bersangkutan bebas kontrak,” kata Gede Widiade, dikutip dari goal, Jumat (24/11/2017).

Riko Simanjutak tampil ciamik bersama Semen Padang FC dalam Liga 1 Indonesia 2017. Namun sayang, Riko gagal menghindarkan Semen Padang FC dari jurang degradasi. Riko bermain dalam 34 pertandingan dengan 2608 menit bermain dan dua mencetak dua gol di Liga 1 tahun ini.

Semen Padang FC sendiri dikabarkan akan ditinggal sejumlah pilar setelah terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim depan. Selain Riko, tim Kabau Sirah dipastikan akan kehilangan Marcel Sacramento, Ko Jae Sung, Cassio de Jessus dan Irsyad Maulana.

Persib Bandung disebut-sebut tertarik untuk mendatangkan Cassio de Jesus. Sedangkan Irsya Maulana dikabarkan dimintai oleh Sriwijaya FC. Selain itu, Arema FC pun tertarik untuk memboyong 2 pemain penting di Semen Padang FC ini.

Manajemen Semen Padang FC juga masih menunggu kepastian dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator penyelenggara Liga Indonesia soal penggunaan pemain untuk Liga 2 musim depan. Iskandar Z Lubis menjelaskan untuk para pemain masih ada yang terikat kontrak hingga Februari mendatang tetapi ada juga yang habis di November ini.

“Saat ini Manajemen dan Pelatih sedang mendiskusikan kelanjutan kontrak para pemain, dan persiapan menghadapi kompestisi musim depan, karena belum ada kepastian dari PSSI terkait Liga jadi kita masih menunggu,” katanya dalam rilis yang diterima Padangkita.com, Minggu (12/11/2017).

Sementara itu, terkait adanya indikasi permainan pada laga lain, Ia tidak mau berspekulasi pada laga-laga tersebut. Ia lebih memilih tidak mengomentari untuk suatu hal yang tidak diketahui.