Persiba Vs Semen Padang FC, Cari Poin untuk Selamat

Pemain Semen Padang C Nil Maizar berduel dengan pemain Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin 29 Mei 2017. (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Semen Padang FC akan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 25 di Balikpapan, Kamis (21/09/2017).

Laga ini merupakan duel antara tim yang sama-sama ‘terluka’ karena keduanya sama-sama mengalami kekalahan dalam pertandingan terakhir yang mereka jalani. Semen Padang FC takluk dari Bhayangkara 1-2 sedangkan Persiba harus mengakuikeunggulan tuan rumah Persipura Jayapura 4-2.

Semen Padang FC saat ini berada diperingkat ke 13 sedangkab Persiba Balikpapan berada di peringkat 17, satu tungkat lebih baik dibanding Pesegres Gresik United.

Kedua tim tentunya sangat bernafsu untuk dapat meraih poin penuh dalam laga ini. Semen Padang FC ingin meraih poin penuh agar selamat dari posisi papan bawah kelasemen sementara, sedangkan Persiba ingin poin penuh karena ingin selamat dari zona degradasi.

Semen Padang FC yang belum pernah menang dalam 6 laga terakhirnya berharap dapat mengalahkan Persiba dalam laga kali ini.

Namun, Persiba tentunya tidak ingin menyerah mudah. Mereka tentunya ingin sekali membalas kekalahan mereka dalam putaran pertama lalu yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk Semen Padang FC.

Dari 5 kali pertemuan yang telah dijalani kedua tim, Semen Padang FC secara statistik unggul 3 kali kemenangan atas Persiba Balikpapan. Sedangkan Persiba sendiri baru memetik 2 kali kemenangan.

Tapi Persiba Balikpapan tentunya tidak ingin menjadi bulan-bulanan Semen Padang FC, apalagi kali ini mereka bermain dihadapan pendukung mereka sendiri. Mereka pun tentunya ingin meraih poin sempurna dalam laga kandang kali ini.

Dalam laga kali ini, Semen Padang FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh Rudi dan Boas Atururi yang diganjar hukuman karena akumulasi kartu kuning dan mendapat kartu merah. Posisi Rudi sendiri kemungkinan besar akan digantikan oleh pemain asal Korea Selatan, Ko Jae Sung.

Head To Head Persiba vs Semen Padang FC:
Semen Padang 2-1 Persiba
Semen Padang 1-0 Persiba
Persiba 2-1 Semen Padang
Semen Padang 0-1 Persiba
Semen Padang 2-1 Persiba

5 pertandingan terakhir Persiba:
Persipura 4-2 Persiba
Persiba 3-0 Gresik United
Sriwijaya FC 1-0 Persiba
Persiba 1-0 PS TNI
Arema 3-0 Persiba

Baca juga:
Ade Wellington Mundur, PSSI Tunjuk Joko Driyono Jadi Plt Sekjen

5 pertandingan terakhir Semen Padang FC:
Semen Padang 1-2 Bhayangkara United
Persib 2-2 Semen Padang
Persipura 3-0 Semen Padang
Semen Padang 1-1 Borneo FC
Semen Padang 1-3 Bali United