Mulai November, Garuda Indonesia Layani Terbang Umroh dari Padang

Maskapai Garuda Indonesia (Foto: garuda-indonesia.com)

Padangkita.com – Kabar baik bagi warga Sumatera Barat yang ingin menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, tidak lagi harus jauh-jauh lewat Jakarta, Medan ataupun Kuala Lumpur. Dalam waktu dekat, ke tanah suci sudah bisa langsung terbang dari Padang.

Iya, maskapai milik pemerintah Garuda Indonesia akhirnya menyepakati kerjasama dengan PT AET Penjuru Wisata Negeri untuk melayani penerbangan charter rute Padang- Jeddah mulai November tahun ini.

“Mulai November ini akan terbang ke Jeddah sekali seminggu,” kata Sonny Syahlan, General Manager Garuda Indonesia cabang Padang.

Ia menyatakan minat masyarakat Sumbar untuk menjalankan ibadah umroh sangat tinggi sekali, sehingga diperlukan adanya pesawat langsung ke tanah suci.

Selama ini, imbuhnya, untuk pergi umroh orang Padang harus bersusah payah dulu berangkat lewat Jakarta, Medan, bahkan harus lewat Kuala Lumpur, Malaysia.

Menurut Sonny, dengan dibukanya rute penerbangan umroh langsung dari Padang itu, akan mendorong menat masyarakat untuk menjalankan ibadah ke tanah suci. Tidak hanya masyarakat Sumbar, tetapi juga dari provinsi tetangga, seperti Riau, Jambi dan Bengkulu.

Selain bisa membantu memudahkan masyarakat Sumbar menjangkau Mekkah, pembukaan rute baru itu tentu saja akan berkontribusi meningkatkan revenue atau keuntungan maskapai Garuda Indonesia.

Untuk jadwal penerbangan, dimulai pada 12 November mendatang dan dilakukan sekali seminggu, pada setiap hari Minggu pukul 14.00 WIB dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A330-300.

Potensi jumlah jemaah umroh asal Sumbar berkisar 3.000 orang setiap bulannya, yang rutin berangkat menuju Arab Saudi.

 

BAGIKAN